DOA UNTUK KEKASIH

1 2 3 4 5 Rating 4.33 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Efesus 1

dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. (Efesus 1:17)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Bilangan 7



Apakah yang Anda mohonkan ketika berdoa buat orang yang Anda kasihi? Kesehatannya? Kecukupannya? Kebahagiaannya? Atau agar dia dijauhkan dari mara bahaya? Mungkin kita mendoakan agar dia diberkati. Tapi berkat seperti apa? 

Mari bandingkan doa kita dengan doa rasul Paulus. Tampak sekali keunikan doa Paulus untuk jemaat Efesus yang dia kasihi. Paulus meminta agar jemaat dapat mengenal Bapa dengan benar. 

Padahal Paulus mengetahui bahwa jemaat Efesus telah memiliki iman dalam Yesus dan mengasihi semua orang kudus (ay. 15). Hasrat Paulus yang besar ini tentu didasarkan pada pengenalan Paulus sendiri terhadap Allah yang dia kasihi. Ada dua hal tentang Allah yang Paulus ingin jemaat ketahui dengan baik. Pertama, kemuliaan Allah. Kemuliaan itu diwujudnyatakan Allah Bapa dengan membangkitkan Putra-Nya Yesus Kristus serta mendudukkan Putra-Nya itu di sebelah kanan-Nya di surga. Di bawah kaki Yesus inilah segala penguasa dan kekuasaan ditundukkan (ps. 1 ay. 22). Kedua, kasih Kristus (ps. 3 ay. 18-19). Oleh salib Kristus, kita diperdamaikan dengan Allah. Kasih Kristus pula yang menggerakkan-Nya untuk menyerahkan diri bagi kita sebagai persembahan dan kurban yang harum bagi Allah (ps. 5 ay. 1). 

Pengenalan akan kemuliaan dan kasih Allah menjadi prasyarat agar kita dapat berakar dan berdasar dalam kasih. Kita pun akan beroleh kepuasan hidup (ps. 3 ay. 19). Sama seperti rasul Paulus, bila kita mengenal Kristus dengan benar, kita pun ingin agar mereka yang kita sayangi sungguh-sungguh mengenal-Nya. Doakanlah mereka! —HEM

MARI MENDOAKAN AGAR ORANG YANG KITA SAYANGI
MENDAPAT KEPUASAN HIDUP KARENA MENGENAL ALLAH DENGAN BENAR


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.