KUCING PUN PUNYA HATI

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yesaya 49:1-26

Sungguh, beginilah firman TUHAN: “... Aku sendiri akan melawan orang yang melawan engkau dan Aku sendiri akan menyelamatkan anak-anakmu”. (Yesaya 49:25)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Imamat 11-13



Seekor kucing Rusia bernama Masha secara tak sengaja menemukan bayi yang ditinggalkan di pinggir jalan, di tengah cuaca yang sangat dingin. Dengan segera, Masha melompat ke kotak yang ditiduri bayi itu untuk menghangatkannya. Lalu, ia mengeong dengan keras. Akhirnya, Irina Lavrova yang sedang membuang sampah mendengar suara Masha. Dan, ketika melihat bayi berumur tiga bulan yang kedinginan itu, Irina segera membawanya ke rumah sakit. Ini mencengangkan. Seorang ibu bisa begitu tega membuang bayi mungil yang tak berdaya! Apakah nurani keibuannya telah mati? 

Allah yang mencipta manusia dan memilih bangsa Israel sebagai umat-Nya, telah berjanji untuk tidak pernah meninggalkannya (ay. 15). Allah tahu Israel adalah bangsa yang lemah, tak berdaya, keras kepala, dan kerap tidak taat kepada- Nya. Tak hanya itu, Israel juga mengandalkan bangsa Mesir, hingga Kerajaan Babilonia menggempur dan menawannya sebagai budak. Dalam kondisi frustrasi, Israel malah menuduh Allah bertindak seperti seorang ibu yang meninggalkan bayi yang dikandungnya! Namun, Tuhan mengutus Nabi Yesaya untuk menghibur dan meneguhkan janji-Nya. Bahwa sekalipun ada seorang ibu yang tega meninggalkan bayinya, Dia sekali-kali takkan pernah meninggalkan mereka. Sebab, Israel selalu ada di mata Allah. Bahkan, Dia mengukir Israel di telapak tangan-Nya (ay. 16). 

Meski ada orangtua yang tega membuang anaknya sendiri, Allah takkan pernah membuang umat-Nya. Dan, janji-Nya itu sudah teruji. —SST

JANGAN GOYAH DI KALA SUSAH, ALLAH BERSAMAMU.
SAAT KAU MERASA BERJUANG SENDIRI, DIA TAK MEMBIARKANMU.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.