Sudah terbit: Volume 47!
Sudah terbit: Volume 30!

SEGENAP HATI

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kolose 3:22-25

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kolose 3:23)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 22-24



Thomas Alva Edison adalah penemu jenius yang produktif. Ada 1.093 temuan dipatenkan atas namanya, seperti mesin telegraf, gramofon, proyektor film dan bola lampu. Penemu jenius itu mengaku bahwa kejeniusan sembilan puluh sembilan persen adalah keringat, butuh kerja keras. Meski harus bekerja keras, Edison mengatakan, “Saya tidak pernah merasa bekerja sehari pun seumur hidup saya. Semua yang saya lakukan menyenangkan.” 

Pengakuan Edison itu menyiratkan bahwa seseorang harus merasakan sesuatu yang menyenangkan hati, yang memercikkan kesukaan dalam bekerja. Hati yang senang mengiringi kita untuk bekerja dengan segenap hati. Tanpa kesukaan itu, kita takkan bisa menuruti nasihat Rasul Paulus: “Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Anda takkan bisa berbuat dengan segenap hati, untuk seseorang sekalipun, jika tidak menyenangi pekerjaan Anda. 

Senang bekerja, menyukai apa yang kita kerjakan adalah rahasia penting untuk bekerja dengan segenap hati. Tidak bekerja asal selesai, asal jadi, atau asal dikerjakan. Tidak sekedar bekerja, tidak sekedar ada hasilnya. Sejujurnya Anda bisa menilai sendiri apa yang sudah Anda kerjakan. Jika Anda senang atau puas dengan apa yang Anda kerjakan dan hasilkan, demikian juga orang lain. Temukanlah kesukaan Anda dalam bekerja, dan bekerjalah dengan segenap hati. Niscaya Anda bisa melakukan yang terbaik, setiap saat dan setiap hari. —ASA

APA YANG TIDAK MENYENANGKAN HATI ANDA,
TIDAK PANTAS DIBERIKAN KEPADA ORANG LAIN,
TERLEBIH DIPERSEMBAHKAN UNTUK TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: