Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

KIAN DEKAT

1 2 3 4 5 Rating 4.77 (13 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Petrus 3:1-16

Tuhan tidak lambat menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelambatan, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. (2 Petrus 3:9)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Wahyu 21-22



Tahun 2016 sudah hampir berlalu, tahun 2017 segera datang. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penduduk dunia kembali merayakan pergantian tahun dengan meriah. Di berbagai tempat diadakan pesta, lengkap dengan kembang api dan acara menghitung detik-detik pergantian tahun. Dengan antusias, orang meninggalkan tahun lama dan menyambut tahun baru. Bersiap untuk mengisinya dengan harapan dan rencana yang sudah disiapkan. 

Apa makna tahun baru bagi kita umat percaya? Sangat beragam jawaban yang bisa diberikan. Salah satunya, penggenapan janji Tuhan mengenai kedatangan-Nya yang kedua kali sudah kian dekat. Tentu bagi mereka yang skeptis atau ragu, berakhirnya suatu tahun tanpa kedatangan-Nya membuat mereka bertambah tidak percaya. Namun, Rasul Petrus mengingatkan bahwa waktu yang masih bergulir bukanlah bukti bahwa janji- Nya itu tidak akan tergenapi. Hal itu sekadar suatu perpanjangan masa kesabaran Tuhan, supaya semakin banyak orang bisa dibawa kepada pertobatan dalam Tuhan Yesus. 

Peringatan Petrus ini juga mengandung panggilan tugas bagi kita, yaitu untuk semakin giat mengabarkan Injil Tuhan. Bukankah pertobatan datang melalui pendengaran tentang Injil Yesus Kristus (Rm. 10:17)? Karena itu, menjelang pergantian tahun ini, sambil terus menantikan kedatangan-Nya, mari bertekad untuk semakin giat mewartakan rahmat-Nya dan menjadi saksi-Nya di mana pun kita berada. Kiranya pada 2017 semakin banyak orang yang berbalik dan bertobat kepada-Nya melalui hidup kita. —ALS

MENINGGALKAN 2016 DENGAN PENUH RASA SYUKUR,
MENYAMBUT 2017 DENGAN TERUS MEWARTAKAN RAHMAT-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: