Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

MENCERITAKAN PEKERJAAN ALLAH

1 2 3 4 5 Rating 4.62 (13 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 73:1-28

Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya. (Mazmur 73:28)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Wahyu 14-16



Jika Tuhan memiliki rencana bagi hidup kita, apakah yang harus kita lakukan ketika hidup di dunia ini? Mengapa Allah tidak segera memanggil kita pulang ke surga setelah kita menerima jaminan keselamatan-Nya? Salah satu alasannya: agar kita dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya dalam hidup kita. 

Bani Asaf memiliki kerinduan serupa dalam menjalani kehidupan yang Allah berikan. Mereka ingin menjadi umat yang suka dekat dengan Allah, berharap dan berlindung kepada Allah, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya. Apakah pekerjaan Allah yang dimaksudkan oleh bani Asaf? Tercatat beberapa hal, yaitu melakukan kebaikan bagi mereka yang tulus dan bersih hatinya (ay. 1), memberi perspektif yang benar kepada umat Tuhan ketika kehidupan terasa sulit dipahami (ay. 16-17), membuat “perhitungan” dengan orang fasik yang hidup sembarangan dan mendukakan hati Allah (ay. 18-20), memberi nasihat dan menuntun, serta mengangkat hidup umat-Nya dalam kemuliaan (ay. 24). 

Tentu saja, ada banyak pekerjaan atau perbuatan lain dari Allah dalam hidup kita sampai hari ini. Bukankah kita punya bahan lebih dari cukup untuk menceritakan kebaikan, kasih, pertolongan, dan keselamatan-Nya kepada orang lain, terutama mereka yang belum mengenal Kristus? Jika selama ini kita telah melakukannya, kita dapat melakukannya dengan lebih giat lagi karena perbuatan Allah memang layak untuk diceritakan kepada dunia ini. Jika belum, mari segera lakukan karena ada orang-orang yang ingin mendengarnya! —GHJ

PEKERJAAN-PEKERJAAN ALLAH ADALAH KABAR BAIK
YANG DINANTI-NANTIKAN OLEH BANYAK ORANG


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: