Sudah terbit: Volume 45!
Sudah terbit: Volume 26!

IBUKU PAHLAWANKU

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (14 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Amsal 31:10-31

Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua. (Amsal 31:29)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Yohanes-Yudas



Pada Desember 2015, Litbang Kompas mengadakan survei dengan responden 1.640 siswa SMA di 12 kota di Indonesia. Mereka diminta menyebutkan sosok pahlawan dalam kehidupan mereka. Sebagian besar responden menyebutkan ibu masing-masing. Dalam benak mereka, pahlawan adalah orang yang melindungi saat diperlukan, suka menolong orang lain, dan menentang kejahatan. Ibu pula yang menjadi tempat berkomunikasi paling utama bagi para remaja. 

Amsal 31:10-31 menggambarkan ibu sebagai pahlawan. Ibu berbuat baik sepanjang umurnya (ay. 12), senang bekerja keras (ay. 13, 16, 19, 27), menyiapkan makanan untuk keluarga (ay. 14, 15), menolong orang yang tertindas dan miskin (ay. 20), melindungi seisi rumahnya (ay. 21), berbicara dengan hikmat dan lemah lembut (ay. 26). Semua itu buah dari takut akan Tuhan (ay. 30). 

Seminggu menjelang saya menikah, Ibu berbicara dari hati ke hati dengan pacar saya, “Mama tahu anak ini sangat sensitif dan perasa. Tolong kamu jaga dia, jangan kamu sakiti dia.” Ternyata perkataan ibu ini sangat membekas dalam hati pacar saya sehingga ia menjadi suami yang menjaga dan menyayangi saya sampai sekarang. 

Bersyukurlah para ibu yang mendapat kepercayaan untuk mendampingi suami dan anak-anak. Kiranya para ibu dikaruniai hikmat dan pimpinan Tuhan, agar menjadi istri dan ibu yang cakap. Istri dan ibu yang cakap akan mendatangkan keberhasilan dan kebahagiaan bagi suami dan anak-anak. Dan keluarga yang berbahagia dapat menjadi berkat bagi masyarakat sekitarnya. —IN

PEREMPUAN YANG MENGANDALKAN TUHAN
AKAN MENJADI PAHLAWAN BAGI SUAMI DAN ANAK-ANAKNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: