Sudah terbit: Volume 38!
Sudah terbit: Volume 20!

MAKANAN PERAYAAN NATAL

1 2 3 4 5 Rating 4.47 (15 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 6:25–59

Yesus menjawab mereka, "Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kenyang. (Yohanes 6:26)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Yohanes 4-5



Pada suatu bulan Desember, seorang kawan yang tak pernah ke gereja tiba-tiba dengan antusias mengajak saya datang ke perayaan Natal di sebuah gereja. “Ada makan gratis, lho. Musik dan dramanya juga bagus,” ucapnya. Saya lalu bertanya, ia pergi ke gereja untuk mencari makan gratis atau mencari Tuhan. “Ya cari makan gratis dan pertunjukan gratis. Setahun sekali gitu, lho,” jawabnya. Sepanjang bulan itu ia rajin datang ke beberapa gereja yang menyediakan makanan dan pertunjukan menarik untuk merayakan Natal. 

Tidak mengherankan kalau ada orang yang datang ke gereja bukan untuk mencari Tuhan dan bersekutu dengan-Nya, melainkan mencari hal-hal duniawi. Mulai dari ingin usahanya diberkati, mendapat pasangan, mendapat banyak teman, sampai mendapat hiburan dan makan gratis. Ribuan tahun lalu, Yesus sudah mengalami sendiri banyak orang datang mencari Dia bukan karena Kerajaan Allah dan kebenarannya, melainkan demi makanan. Mereka bersemangat mencari Yesus karena Dia bisa mengadakan mukjizat, bisa mengenyangkan perut ribuan orang. Dia berkata kepada mereka, agar mereka bekerja bukan untuk makanan yang dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal. Yesus menyuruh mereka percaya kepada Dia yang telah diutus Allah. 

Makanan, uang, pekerjaan, dan hal-hal duniawi lainnya hanyalah bonus. Mari kita datang ke gereja untuk mencari Tuhan, menyembah dan memuji Dia, melakukan Firman-Nya sehingga kita bisa mengalami Kerajaan Allah dan kebenarannya. —RTG

KITA PERCAYA YESUS BUKAN KARENA MENCARI PERKARA DUNIAWI,
NAMUN SUPAYA HIDUP SETURUT DENGAN FIRMAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: