PENGHARAPAN

1 2 3 4 5 Rating 4.57 (21 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 13:1-6

Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan- Mu. Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku. (Mazmur 13:6)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kisah Para Rasul 9-10



Dave dan Crystal sudah enam hari tersesat di hutan Amazon. Mereka kehilangan arah dan mulai kehilangan harapan. Keputusasaan dan kondisi tubuh yang sangat letih membuat mereka sempat berpikir untuk menyerah dan bunuh diri saja. Tetapi, perjumpaan mereka dengan sungai membangkitkan kembali semangat mereka. Ya, sungai adalah jalur transportasi yang banyak dipakai di sana. Mereka pun kembali menemukan pengharapan dan akhirnya dapat diselamatkan. 

Pengharapan memang sangat penting bagi manusia, agar mampu terus berjuang menghadapi segala masalah yang ada. Tanpa adanya pengharapan akan sebuah keberhasilan, seseorang akan mudah menyerah. Karena itu tak heran kalau dalam pergumulannya, Daud pun mencari pengharapan untuk bisa bertahan. Pengharapan ini kemudian ia temukan di dalam Tuhan. Daud ingat akan kasih setia Tuhan yang tidak akan pernah meninggalkannya. Daud yakin bahwa karena kasih-Nya itu, Dia pasti akan menyelamatkannya dari situasi sulit yang sedang menghimpitnya saat itu. Hal ini memberinya sukacita dan kekuatan yang memampukannya untuk terus bertahan. 

Sama seperti Daud, kasih setia Tuhan adalah sumber pengharapan yang kokoh bagi kita. Kala kesulitan menghimpit kita sedemikian rupa sampai kita merasa putus asa, kita bisa berpaling pada-Nya dan menemukan pengharapan. Kita bisa mengimani bahwa Dia mau dan mampu menolong kita untuk tetap bertahan dan mampu melewati segala kesulitan tersebut. Berharaplah kepada-Nya! —ALS

KASIH SETIA TUHAN ADALAH SUMBER PENGHARAPAN YANG TEGUH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.