TUHAN SUDAH DATANG?

1 2 3 4 5 Rating 4.83 (23 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Matius 24:15-28

Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. (Matius 24:27.)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kidung Agung 1-4



Anda mungkin pernah menerima pesan semacam ini. Di sebuah gereja, Tuhan Yesus menampakkan diri, memperlihatkan jubah dan mahkota-Nya, kepada seorang kakek, berkata, "Sampaikanlah pesan-Ku ini kepada umat Kristen di seluruh dunia untuk menguatkan iman karena dunia sudah semakin kacau." Selanjutnya kita diminta meneruskan pesan itu kepada sejumlah orang dengan iming-iming berkat tertentu. Kita juga diancam akan menerima musibah jika mengabaikannya.

Alkitab mencatat, Kristus akan datang yang kedua kalinya pada akhir zaman. Setiap orang akan diadili berdasarkan perbuatannya masing-masing. Syukurlah, jika kita beriman kepada Yesus, kita dijamin akan melewatinya. 

Pada saat itu tidak ada lagi kesempatan untuk bertobat. Kehidupan fana telah berakhir, beralih dengan kekekalan. Di satu sisi, kedatangan-Nya kembali seperti pencuri, tidak dapat diperkirakan waktunya. Di sisi lain, ketika hal itu terjadi, peristiwanya akan berlangsung secara terbuka dan disaksikan oleh semua orang. Tidak mungkin lagi menimbulkan kesalahpahaman atau keraguan pada semua orang di belahan dunia mana pun.

Segala sesuatu yang kita perlukan untuk hidup benar dan berkenan dalam dunia yang semakin rusak ini sudah tercatat di dalam Alkitab. Marilah kita memohon bimbingan Roh Kudus untuk mengenali pesan yang selaras dengan kebenaran. Dengan demikian, kita tidak perlu memercayai dan mengikuti aneka penglihatan tidak Alkitabiah beserta embel-embel di baliknya.—NNK

KEDATANGAN TUHAN ADALAH SESUATU YANG AMAT MULIA;
SUDAH SIAPKAH KITA MENYAMBUT HARI ITU?


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.