Sudah terbit: Volume 45!
Sudah terbit: Volume 26!

MASIH UNTUNG

1 2 3 4 5 Rating 4.03 (31 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Tesalonika 5:12-22

Ucapkanlah syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. (1 Tesalonika 5:18)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-Raja 21-23



Kakak ipar saya kecelakaan sehingga kaki kanan bawah lutut patah dua bagian. Operasinya menelan biaya sangat besar. Namun, ia bersyukur karena: tabrakan terjadi bukan dalam perjalanan berangkat mengantar anaknya, tapi dalam perjalanan pulang, sehingga anaknya tidak turut mengalami kecelakaan; bukan ia yang menabrak, tapi yang ditabrak; Tuhan meluputkannya dari benturan kepala. Ia kecelakaan dan mengalami kerugian sangat besar, namun merasa masih beruntung, masih ada hal-hal yang patut disyukuri.

Orang lebih mudah mengucap syukur atas situasi baik dan menyenangkan. Sebaliknya pada saat menghadapi situasi buruk dan sulit, manusia sering marah dan mengutuki Tuhan. Hal ini yang dilakukan oleh istri Ayub. Ia menyuruh Ayub mengutuki Tuhan atas hal-hal buruk dan sulit yang menimpanya (Ayb. 2:9). Ayub menjawab, “Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah tetapi tidak mau menerima yang buruk?” Dalam semuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya (Ayb. 2:10). Menurut Ayub, orang yang hanya mau menerima yang baik dari Allah tetapi tidak mau menerima yang buruk, ia seperti orang gila. 

Rasul Paulus menghadapi situasi buruk dan sulit di penjara namun ia mengajarkan jemaat untuk mengucap syukur senantiasa atas segala sesuatu sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus (Ef. 5:20; 1 Tes. 5:18). Mungkin saat ini, Anda sedang mengalami situasi buruk dan sulit, percayalah, pasti Anda masih beruntungmasih ada hal-hal yang patut Anda syukuri. Karena itu, mengucap syukurlah.—IN

MASIH ADA HAL-HAL YANG PATUT DISYUKURI DI BALIK SITUASI BURUK
DAN SULIT YANG KITA ALAMI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: