DALAM HITUNGAN DETIK

1 2 3 4 5 Rating 4.13 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Samuel 17:48-54

Lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah. (1 Samuel 17:49)


Bacaan Alkitab Setahun:
Hakim-Hakim 1-2



Mike Tyson dikenal sebagai petinju tangguh dan hebat pada zamannya. Meskipun bukan penggemar tinju, saya sempat menyaksikan betapa ganasnya Si Leher Beton. Namun, saya merasa kecewa ketika melihat pertandingannya di layar televisi. Pertarungan yang saya kira akan sangat seru, ternyata hanya berlangsung beberapa detik.

Pertarungan Mike Tyson mengingatkan saya akan pertempuran Daud melawan Goliat. Saya membayangkan betapa kerumunan orang yang ada di sekitar medan perang mengharapkan pertempuran yang seru antara jagoan Israel dan jagoan Filistin. Namun, perkiraan dan harapan mereka meleset karena pertempuran berakhir dalam hitungan detik. Tak butuh waktu lama untuk batu licin yang diumban oleh Daud melesat, lalu menembus dahi Goliat sehingga Goliat tersungkur dengan mukanya ke tanah. Daud juga tidak membuang-buang waktu untuk segera menghabisi Goliat dengan memenggal kepalanya (ay. 51). Keadaan pun berbalik. Bangsa Israel mendapatkan keyakinan dan semangat bertempur mereka yang sempat sirna gara-gara kemunculan Goliat. 

Adakah di antara kita yang sedang resah, takut, atau merasa hi dup ini terasa amat berat untuk dijalani? Tunda keputusan kita untuk menyerah. Berserulah kepada-Nya dan mintalah pertolongan-Nya. Ketika Allah sudah bertindak, percayalah bahwa keadaan bisa berbalik, bahkan dalam hitungan detik! Pribadi yang menyertai Daud ketika merobohkan Goliat, sanggup membalikkan keadaan hidup kita menjadi lebih baik.—GHJ

KUNCI KEMENANGAN DAUD ADA PADA PENYERTAAN ALLAH,
BUKAN KEHEBATAN DIRINYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: