TAHU YANG TERBAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.44 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Matius 6:5-8

Jadi, janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. (Matius 6:8)


Bacaan Alkitab Setahun:
Bilangan 8-9



Seorang laki-laki menanam pohon di kebun. Ia berdoa, “Tuhan, berilah hujan agar akar pohon ini mendapat cukup air dan tumbuh.” Tuhan menurunkan hujan yang cukup lebat. Orang itu khawatir karena hujan tak kunjung berhenti, jadi ia memohon, “Tuhan, hentikanlah hujan ini supaya pohonku mendapat sinar matahari.” Hujan berhenti dan matahari bersinar dengan terik. Orang itu khawatir pohonnya mati kepanasan, ia berdoa, “Tuhan, turunkan hujan es agar pohonku merasa sejuk.” Tuhan mengirimkan hujan es. Pohon itu sesaat tampak segar, tetapi sorenya layu dan mati. 

Dengan sedih orang itu bercerita kepada temannya. Temannya berkata, “Aku juga menanam pohon, dan lihatlah pohon itu tumbuh dengan baik. Aku memercayakan pohon itu sepenuhnya pada Tuhan. Dia yang telah menciptakannya tentu lebih tahu apa yang diperlukan pohon daripada aku, seorang manusia. Badai, cahaya matahari, hujan, angin, atau apa pun, Tuhan tentu tahu yang terbaik bagi kebutuhan pohon itu.”

Yesus mengajar kita bagaimana seharusnya berdoa. Bukan bertele-tele dan menyangka banyaknya perkataan membuat dikabulkan, melainkan doa yang penuh penyerahan. Doa yang percaya bahwa Allah pasti melakukan yang terbaik untuk kita, bagaimanapun caranya. Itu sebabnya Allah menghendaki agar kita tidak mengkhawatirkan segala hal, sebaliknya mengucap syukur apa pun jawaban-Nya. Bukankah Dia tahu yang terbaik dan yang paling kita perlukan? Dia yang menjadikan kita, Dia tahu bagaimana mencukupi kebutuhan kita.—SYS

SEORANG BAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB PASTI TAHU
MENYEDIAKAN YANG TERBAIK BAGI ANAK-ANAKNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.