KEMBALI DAN SEMAKIN KUAT

1 2 3 4 5 Rating 4.13 (23 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Lukas 22:24-38

Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu." (Lukas 22:32)


Bacaan Alkitab Setahun:
Bilangan 7



Ada yang menarik di balik cidera parah yang dialami oleh Luke Shaw, bek kiri klub Manchester United, saat bertanding melawan PSV Eindhoven pada September 2015. Kaki kanannya patah akibat tebasan kaki pemain PSV, membuatnya mengerang kesakitan. Ia diperkirakan akan absen bertanding minimal enam bulan. Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak, terutama dari rekan-rekan Shaw di Manchester United. Kiper David de Gea berkicau di akun Twitter: “Kami berharap kamu kembali dalam kondisi lebih kuat.”

Yesus bukan hanya berharap, tapi mempersiapkan Petrus, agar tetap kuat dalam menghadapi pencobaan. Yesus tahu Petrus akan gagal. Dia tidak berdoa supaya Petrus batal menyangkal-Nya, tetapi Dia berdoa agar iman Petrus jangan sampai gugur. Yesus pun menyatakan harapan-Nya, agar Petrus dapat kembali dari masa-masa sulit yang dialaminya dengan kondisi lebih kuat. Yesus berharap agar masa-masa sulit yang dialami Petrus bukan hanya akan membuatnya lebih kuatsecara iman dan mentalmelainkan juga dapat menguatkan orang lain.

Dalam hidup ini, meskipun kita mengalami masa sulit, Tuhan tidak akan membiarkan kita terpuruk. Justru Dia berharap kita dapat lebih kuat setelah masa sulit itu berlalu, supaya kita dapat menolong orang lain yang sedang mengalami masa sulit juga. Jika saat ini kita diizinkan mengalami pergumulan, kegagalan, atau jatuh dalam dosa, terimalah penguatan iman dan semangat dari Tuhan. Segera bangkit dan jadilah kuat, karena Tuhan mau memakai hidup kita untuk menolong sesama.—GHJ

MASA-MASA SULIT DAPAT MEMPERLEMAH ATAU,
SEBALIKNYA, JUSTRU MEMPERKUAT KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: