TIDAK MUNGKIN!

1 2 3 4 5 Rating 4.42 (26 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Samuel 17:31-39

Tetapi Saul berkata kepada Daud: "Tidak mungkin engkau dapat menghadapi orang Filistin itu untuk melawan dia, sebab engkau masih muda, sedang dia sejak dari masa mudanya telah menjadi prajurit." (1 Samuel 17:33)


Bacaan Alkitab Setahun:
Keluaran 11-13



Kisah pertempuran Daud melawan Goliat bukan sesuatu yang baru bagi mayoritas orang Kristen. Kebanyakan orang tentu sudah mendengar kisah kehebatan Daud, yang mengalahkan jagoan Filistin itu dalam hitungan detik. Kisah kepahlawanan Daud pun menempati daftar teratas dalam kisah-kisah Alkitab yang saya sukai. Sosok yang masih muda, sempat diremehkan oleh saudara-saudaranya, termasuk diremehkan oleh raja Saul, tetapi semuanya itu tak mengurungkan niat Daud untuk maju ke medan pertempuran.

“Tidak mungkin engkau dapat menghadapi orang Filistin itu untuk melawan dia.” Perkataan ini meluncur dari mulut Saul, raja Israel saat itu. Perkataan yang segera disusul dengan pernyataan Saul bahwa pengalaman Goliat jauh lebih unggul dari anak Isai itu. Namun, perkataan Saul tak melemahkan iman Daud. Ia segera bersaksi mengenai pengalaman pribadinya ketika menggembalakan kambing domba milik ayahnya. Daud pun menutup percakapan hari itu dengan keyakinan akan penyertaan Allah (ay. 37). Saul yang tak lagi punya alas an untuk melemahkan semangat Daud, akhirnya hanya bisa berkata, “Pergilah! Tuhan menyertai engkau.”

Memang tak enak jika ada orang meremehkan atau kurang yakin dengan kemampuan kita. Perkataan “tidak mungkin” berpotensi melemahkan keyakinan, pengharapan, bahkan iman kita. Apalagi ketika perkataan tersebut disampaikan oleh orang-orang yang dekat dengan kita. Dalam kondisi demikian, kita perlu tetap memandang kepada Allah dan meyakini penyertaan-Nya.GHJ

PENYERTAAN ALLAH MEMBUAT SEGALA SESUATU
MUNGKIN BAGI ORANG PERCAYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: