SEMUA PENTING

1 2 3 4 5 Rating 4.59 (27 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Bilangan 3:1-51

... juga tiang pelataran sekelilingnya, alas, patok dan talinya. (Bilangan 3:37)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Petrus 3-5



Ada tujuh orang kakak beradik. Setiap hari, enam orang pergi ke lading dan si bungsu tinggal di rumah. Selama kakaknya bekerja, ia membersihkan rumah dan memasak. Jadi, waktu saudaranya pulang, mereka bisa langsung menikmati makanan dan beristirahat. Suatu ketika, kakak ketiga melihat bahwa setiap kali mereka sampai di rumah, tubuhnya begitu kotor oleh lumpur dan sangat letih. Sebaliknya, sang adik terlihat santai, tidak dibebani banyak pekerjaan. Akhirnya, ia menyuruh adiknya itu ikut ke ladang juga. Tapi, saat tiba di rumah sore harinya, mereka semua mendapati tidak ada makanan di meja, rumah pun tak terurus.

Ketika Kemah Suci selesai dibangun, Allah memanggil Musa untuk membagi tugas kepada suku Lewi. Mereka mengurus segala hal yang berhubungan dengan Kemah Pertemuanbagian dalam, luar, perabotan, sampai penyelenggaraan ibadah. Setiap orang penting bagi pekerjaan Tuhan, apa pun tugas yang Allah tetapkan baginya. Tidak ada tugas yang sepele sekalipun hanya memelihara pasak atau mengangkat barang-barang kudus. Memasang dan membongkar kemah pun sama pentingnya dengan mempersembahkan kurban bakaran. Jika satu bagian tidak ada yang mengerjakan, bisa kacaulah segalanya.

Kisah ini memberi kita gambaran bahwa sekecil atau seringan apa pun tanggung jawab seseorang, ia punya peran yang besar. Jadi, setiap kali kita merasa kalau kitalah yang paling memiliki andil, ingatlah, tanpa orang lain, kemah tidak akan berdiri, rumah tidak akan terawat, dan perusahaan tidak akan berjalan.ISP

SEMUA ORANG PUNYA PERAN DALAM HIDUP KITA, JADI ALANGKAH BAIKNYA
KALAU KITA TIDAK MEREMEHKAN MEREKA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.