Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

LARI ATAU TETAP TENANG?

1 2 3 4 5 Rating 4.57 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Amsal 28:1-7

Orang fasik lari, walaupun tidak ada yang mengejarnya, tetapi orang benar merasa aman seperti singa muda. (Amsal 28:1)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 5-6



Menurut Anda, apakah sarana transportasi yang relatif aman? Sebagian orang menganggap kereta api paling aman, setidaknya bila dibandingkan dengan bus atau moda transportasi laut dan udara. Apalagi sejak diterapkan sejumlah kebijakan oleh petinggi PT KAI yang berusaha memberikan fasilitas yang paling aman dan nyaman kepada para penumpang. Memang tidak ada sarana transportasi yang benar-benar aman. Namun, ketika ada pilihan sarana transportasi yang dianggap paling aman, orang akan cenderung memilihnya.

Nats hari ini juga berbicara mengenai rasa aman yang dialami orang fasik dan orang benar. Orang benar digambarkan seperti singa muda yang memiliki rasa aman dalam dirinya. Setidaknya ada dua faktor yang membuat seekor singa muda merasa aman. Pertama, ia tidak pernah luput dari perhatian atau pengawasan induknya. Kedua, ia meyakini bahwa induknya akan segera menolongnya jika sampai terjadi sesuatu yang mengancam keselamatannya. Bagaimana dengan kita selaku orang percaya? Kita juga bisa mendapatkan rasa aman karena, pertama, hidup kita tak pernah luput dari perhatian dan pengawasan Tuhan. Kedua, Dia pasti bergerak menolong ketika hidup kita ada dalam bahaya.

Dalam hidup ini, setiap manusia bisa mengalami kondisi yang gawat, intimidasi, atau kegelisahan yang mendadak menyergap, tetapi mereka yang menaruh rasa aman dalam Tuhan akan tetap tenang. Sudahkah kita meletakkan rasa aman kita di tempat yang tepat, yakni hanya di dalam Dia, bukan di tempat lain?GHJ

TIDAK ADA TEMPAT LAIN YANG LEBIH AMAN
DARIPADA NAUNGAN TANGAN KASIH-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: