DIBERI KUASA

1 2 3 4 5 Rating 4.34 (35 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kisah Pr. Rasul 13:4-12

Tetapi Saulus, juga disebut Paulus, yang penuh dengan Roh Kudus. (Kis. 13:9)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 4-6



Belasan anak muda digembleng untuk menjadi relawan dalam memberitakan kabar baik. Dari para ahli dan hamba Tuhan, mereka belajar berbagai pengetahuan menyangkut budaya, cara bergaul, dan sebagainya. Tentu saja yang paling utama adalah pengajaran tentang Tuhan Yesus Kristus. Mereka dimotivasi untuk bertekun di jalan Tuhan karena diri mereka harus menjadi kesaksian yang hidup bagi orang-orang di sekitar mereka. Cukupkah segala bekal tersebut? Tentu saja tidak! Pelatihan itu tak akan berarti jika mereka tidak diperlengkapi dengan kuasa oleh Roh Kudus.

Belajar dari pengalaman rasul Paulus dan Barnabas kala memberitakan Injil Yesus Kristus, mereka juga berhasil bukan semata-mata karena kekuatan dan kemampuan pribadi. Ada Roh Kudus yang menyertai mereka. Roh Kudus yang membimbing dan memerintah, memberikan arahan (ay. 4). Di Pulau Siprus, ketika Gubernur Sergius Paulus bermaksud mengikut Yesus, ia dialang-alangi oleh sahabatnya, yaitu tukang sihir atau petenung yang bernama Baryesus. Iblis rupanya tidak suka ada anak manusia bertobat. Namun, Paulus, yang dipenuhi Roh Kudus, membuat penyihir itu buta. Akhirnya, gubernur itu pun percaya kepada Yesus.

Ketika kita menjadi anak Tuhan dan rindu membawa sesama untuk percaya kepada-Nya, tetaplah mengandalkan Roh Kudus. Bekal apa pun perlu untuk menunjang pelayanan, namun yang utama tetaplah peran Roh Kudus. Biarlah kita terus menjadi pribadi yang rendah hati dan siap dipakai oleh-Nya. Biarlah kuasa-Nya yang bekerja.—TG

SEMUA ANAK TUHAN DIBERI KUASA
UNTUK MEMBERITAKAN KABAR BAIK-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.