Sudah terbit: Volume 47!
Sudah terbit: Volume 30!

JETMAN!

1 2 3 4 5 Rating 4.26 (38 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Pengkhotbah 9:1-10

Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga. (Pengkhotbah 9:10)


Bacaan Alkitab Setahun:
Imamat 16-18



Saat berusia 13 tahun, Yves Rossy mulai tertarik pada dunia penerbangan. Ia kemudian masuk skuad penerbang Angkatan Udara Swiss, dan terbiasa menerbangkan pesawat Hawker Hunter dan Mirage III. Usai berkarir di Angkatan Udara, ia menjadi pilot maskapai Swiss International Air Lines, menerbangkan Boeing dan Airbus. Ia mendesain sayap dengan mesin jet kecil di kedua lengannya pada 2005 dan menyelesaikannya pada 2006. Pada usia 52 tahun ia terus melatih kemampuan terbang dengan sayap jet itu. Prinsipnya: terus berkarya selama masih bernafas. Itulah sebabnya ia dijuluki: JetMan!

Pengkhotbah mengajar kita untuk bekerja sebaik mungkin. Menurut pengkhotbah, semua manusia bernasib sama, yaitu hidup mereka berada dalam rancangan tangan Tuhan. Untuk itu, sepatutnya kita mengisi kehidupan ini dengan hal yang bermakna dan bernilai. Milikilah pengharapan dalam Tuhan. Nikmati apa yang kita miliki dalam hidup dengan rasa syukur, dan kerjakan segala sesuatu yang dijumpai tangan kita dengan sekuat tenaga.

Mari kita hayati kehidupan yang Tuhan berikan dengan rasa syukur dan penuh pengharapan. Isilah kehidupan yang fana ini dengan karya-karya yang positif. Milikilah mimpi, tekunlah dalam mencapainya, dan berusahalah maksimal untuk mewujudkannya. Lakukan segala pekerjaan yang Tuhan percayakan karena Dia akan memberikan kemampuan kepada orang yang sungguh-sungguh berusaha dan bekerja. Kiranya kita berhikmat dalam mengisi kehidupan ini dengan berbagai hal positif dan memberkati sesama.—RA

MEWUJUDKAN MIMPI DAN TERUS BERKARYA ADALAH SALAH SATU
CARA MENGISI DAN MENSYUKURI HIDUP YANG SINGKAT INI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: