SUTRADARA AGUNG

1 2 3 4 5 Rating 4.42 (19 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kisah Pr. Rasul 18:1-4

Di situ ia berjumpa dengan seorang Yahudi bernama Akwila, yang berasal dari Pontus... Paulus singgah di rumah mereka. (Kisah Pr. Rasul 18:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Keluaran 1-4



Salah satu sebutan Tuhan yang menarik perhatian saya adalah: Sang Sutradara Agung. Memang tidak tertulis dalam Alkitab, tetapi banyak peristiwa yang menegaskan karya-Nya sebagai “sutradara”. Dia sanggup mereka-reka agar kehendak dan rencana-Nya terjadi dengan sempurna. Salah satu kehebatan Allah adalah ketika Dia mengatur segala sesuatu supaya tugas yang Dia berikan kepada hamba-Nya dapat terselesaikan dengan baik.

Menarik sekali keterangan singkat dalam Alkitab tentang perjumpaan Paulus dengan Akwila dan Priskila di Korintus. Entah bagaimana, ketika Paulus melanjutkan perjalanan dari Atena, waktunya pas dengan tibanya pasangan Akwila dan Priskila di kota itu. Pasangan itu kembali ke Korintus setelah Kaisar Klaudius memerintahkan agar semua orang Yahudi meninggalkan Roma. Suatu kebetulan? Rasanya tidak! Bayangkan betapa sempurna Allah mengatur agar mereka dapat bertemu dengan Paulus dan mendukungnya dalam memberitakan Injil dan bekerja sebagai pembuat tenda. Peranan Akwila dan Priskila sangat penting sehingga Paulus menyebut mereka sebagai teman sekerja dalam Kristus (Rm. 16:3).

Sesungguhnya, bagi orang percaya tidak ada peristiwa kebetulan; semua ada dalam rencana-Nya. Pertemuan kita dengan orang tertentu, keberadaan kita di daerah tertentu, bahkan kemalangan atau sukacita yang kita alami, yakinlah bahwa Allah turut berperan di dalamnya, bekerja dengan kuat kuasa-Nya, untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Percayalah bahwa Dia adalah Sang Sutradara Agung!—GHJ

SETIAP PERISTIWA DALAM HIDUP KITA ADALAH KESEMPATAN
UNTUK MENIKMATI CAMPUR TANGAN-NYA DALAM HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: