KLOSET CANTIK

1 2 3 4 5 Rating 3.88 (33 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Korintus 12:12-31

Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah; yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia. (2 Timotius 2:20)


Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 8-9



Saya terheran-heran melihat toilet yang dihiasi dengan kerang-kerang laut. Ada juga orang yang begitu kaya sehingga membeli toilet yang terbuat dari kayu mahoni yang diukir begitu indah. Ada yang dari kristal. Ada juga yang disalut emas. Belum lagi toilet modern yang dilengkapi dengan penghangat di bagian dudukannya dan dilengkapi dengan remote control. Bahkan ada toilet yang dirancang untuk bisa melakukan diagnosis untuk mengetahui penyakit pemakainya. Sangat indah, canggih, dan harganya selangit. Alat yang dipakai untuk membuang tinja saja bisa dibuat seindah dan semahal itu, pikir saya.

Pengalaman melihat toilet yang indah dan mahal itu mengingatkan saya pada firman yang mengatakan bahwa di setiap rumah ada alat yang dipakai untuk maksud mulia dan kurang mulia. Meskipun demikian, alat yang kurang mulia sering kali justru sangat berguna. Rasul Paulus memakai ilustrasi yang luar biasa dengan anatomi tubuh manusia. Setiap anggota diciptakan Tuhan begitu khusus sehingga tidak perlu iri hati terhadap bagian yang lain. Tuhan justru menginginkan setiap anggota tubuh Kristus untuk menyadari perannya dan mengoptimalkan potensinya bagi Tuhan.

Sebagai sesama anggota tubuh Kristus, kita memerlukan satu sama lain, termasuk bagian-bagian yang tampak kurang mulia tadi. Hendaklah kita saling menghormati karena Tuhan sendirilah yang mempercayakan tugas yang berbeda untuk tiap-tiap anggota tubuh. Dengan demikian, tubuh dapat berfungsi dengan baik dan memuliakan Tuhan.—XQP

KETIKA BERDIRI DI DEPAN TUHAN KELAK, SAYA BERHARAP SUDAH
MEMAKAI SEMUA TALENTA DARI-NYA TANPA SISA.—Erma Bombeck


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: