UJIAN KASIH

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (18 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 13:31-35

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. (Yohanes 13:34)


Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 14-16



Seorang suami tertangkap basah oleh istrinya ketika sedang berselingkuh. Tak pelak lagi sang istri sangat kecewa. Oleh nasihat seorang konselor pernikahan, mereka meninggalkan aktivitas rutin dan pergi berdua selama beberapa hari. Melewatkan waktu bersama, berdoa, dan bercakap-cakap serta mendengar satu sama lain. Suatu malam, sang suami menemukan sepucuk kartu di atas bantal. Di sana tertulis, "Lebih baik saya melakukan sesuatu bersamamu daripada tidak bersama dirimu. Aku memaafkanmu. Tetaplah bersama."

Pada seminggu terakhir sebelum Yesus dibunuh, Dia memberi perintah tentang bagaimana mempraktikkan kasih. Dia memerintahkan murid-murid untuk saling mengasihi sama seperti Dia mengasihi mereka. Selama ini para murid telah melihat bagaimana Sang Guru mengampuni banyak orang. Mereka telah mengamati bagaimana Dia membalas perlakuan dingin dan tuduhan tidak benar dengan kelemahlembutan. Mereka pun paham bahwa Dia menghendaki mereka untuk mengasihi dengan kesabaran, pengampunan, dan kebaikan seperti yang sudah ditunjukkan-Nya.

Mengasihi pasangan atau siapa pun juga pada akhirnya memang sebuah pilihan. Ketika kita dicobai untuk membalas perlakuan tidak adil orang lain atau mengumbar kejelekan orang yang telah melukai kita, hendaklah kita memandang pada Yesus, yang pernah mengalaminya, tetapi memilih jalan yang berbeda. Kasih tidak semata-mata berupa kata-kata manis. Kasih menjadi nyata dalam pilihan-pilihan sulit yang kita ambil setiap hari.—ISP

ISU FUNDAMENTAL DALAM KEHIDUPAN DAN KITAB SUCI ADALAH KEMAMPUAN
DAN KERELAAN UNTUK MENGAMPUNI SEPERTI ALLAH.Ike Reighard


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: