NASI JADI BUBUR

1 2 3 4 5 Rating 3.95 (22 Votes)

Baca: 1 Timotius 1:12-17

“Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa”, dan di antara mereka akulah yang paling berdosa. (1 Timotius 1:15)


Bacaan Alkitab Setahun:
Bilangan 26-27



“Nasi sudah jadi bubur!” Ungkapan ini mengacu pada peristiwa buruk yang telanjur terjadi dan dianggap tak mungkin diperbaiki lagi. Pelaku atau korban hanya bisa menyesalinya. Tapi, tunggu dulu! Benarkah hal itu memang sudah tak bisa diapa-apakan lagi? Bagaimana jika bubur nasi itu kita tambah dengan kuah kaldu, suwiran daging ayam, irisan telur dadar, taburan bawang goreng, kerupuk? Jadilah bubur ayam nan nikmat!

Nah, begitulah kita di mata Allah. Bagi orang lain, kita mungkin dipandang “sampah”, “barang rusak”, atau “rongsokan” tak berguna. Tidak bagi Dia! Lihat bagaimana Allah menyikapi orang-orang yang semula melawan Dia dan mengubah mereka menjadi senjata kebenaran-Nya yang cakap. Salah satu contohnya tidak lain Rasul Paulus sendiri. Dalam ayat 13, ia menyatakan dirinya dulu seorang “penghujat”, “penganiaya”, dan “ganas”. Bahkan di antara mereka yang diselamatkan-Nya, ia menyebut dirinya sebagai “yang paling berdosa” (ay. 16). Tetapi, siapa ia sekarang? Salah satu hamba-Nya yang terbesar, yang dipakai Tuhan menyatakan firman-Nya dalam bentuk 12 surat dalam Perjanjian Baru!

Jadi, tak perlulah kita menyesali masa lalu. Dia bisa mengubah kita menjadi ciptaan baru (2 Kor. 5:17). Untuk itu, Dia meminta kita berserah padaNya, tinggal di dalam Dia, dan rela Dia bentuk sesuai dengan kehendakNya. Setelah itu, lihatlah apa yang terjadi! “Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya” (Yes. 42:3).—HIS

DI TANGAN ALLAH, TIDAK ADA KEGAGALAN YANG TIDAK DAPAT DIPERBAIKI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.