BUKAN ORANG KHUSUS

1 2 3 4 5 Rating 4.28 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Matius 1:1-17

Inilah daftar nenek moyang Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. (Matius 1:1)


Bacaan Alkitab Setahun:
Imamat 9-10



Umumnya kita beranggapan bahwa pendeta, penginjil, atau misionaris adalah orang-orang khusus dengan talenta khusus, yang dipanggil secara khusus oleh Tuhan untuk mengerjakan rencana-Nya yang khusus bagi dunia. Di atas pundak merekalah terletak tanggung jawab untuk memberitakan kabar keselamatan dalam Yesus Kristus kepada dunia dan mengingatkan orang berdosa agar bertobat.

Padahal, untuk membawa Kristus ke dalam dunia,Tuhan memilih orang-orang dengan berbagai latar belakang. Tuhan memakai para pahlawan seperti Abraham, Ishak, Yakub dan Daud (ay. 2, 6), para wanita yang mempunyai reputasi kurang baik seperti Tamar dan Rahab (ay. 3, 5), orang-orang biasa seperti Hezron, Ram, dan Akhim (ay. 3, 14), bahkan orang-orang jahat seperti Abia dan Manasye (ay. 7, 10). Hal ini sepenuhnya tergantung pada kemurahan Tuhan, bukan pada kualifikasi manusia. Kejahatan, dosa, dan kelemahan manusia pun tidak dapat membatasi pekerjaan Tuhan.

Seperti pada masa lampau, saat ini Tuhan juga dapat memakai orang-orang biasa seperti Anda dan saya untuk menyata kan kehendak-Nya bagi dunia ini. Mungkin kita merasa tidak memiliki kemampuan hebat atau merasa tidak layak karena sering jatuh dalam dosa. Namun, apakah kita sungguh memercayai Tuhan, mau bertobat, dan menyerahkan diri dipakai oleh-Nya? Jika ya, ada banyak hal yang dapat Tuhan kerjakan melalui kita untuk menggenapi kehendak-Nya. Tuhan dapat memakai Anda dan saya bagi kemuliaan-Nya.—RON

HIDUP YANG MEMULIAKAN TUHAN
DIMULAI DARI HATI YANG MEMERCAYAI TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.