APAKAH ALKITAB?

1 2 3 4 5 Rating 4.35 (23 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 119:1-16

Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu, firman-Mu tidak akan kulupakan. (Mazmur 119:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 23-24



Banyak tokoh termashyur yang mengungkapkan penghargaan atas Alkitab sebagai firman Allah dan bagaimana kitab suci ini memengaruhi hidup kita. Abraham Lincoln, presiden AS, berkata, “Saya percaya bahwa Alkitab adalah pemberian Allah yang terbaik kepada manusia. Semua yang baik dari Juru Selamat dunia disampaikan kepada kita melalui Alkitab.” John Adams, juga presiden AS, berkata, “Betapa besar pengharapan saya terhadap Alkitab sehingga lebih pagi anak-anak saya membaca Alkitab, maka saya lebih yakin bahwa mereka adalah warga negara yang berguna dan istimewa.” Isaac Newton``, ilmuwan penemu gravitasi, berkata, “Saya menemukan lebih banyak tanda-tanda keaslian di dalam Alkitab daripada dalam sejarah sekuler manapun juga.”

Di sisi lain, tidak banyak pula orang—termasuk mereka yang mengaku sebagai orang Kristen—yang menyamakan Alkitab dengan buku filsafat, sastra, atau sejarah pada umumnya. Mereka menganggapnya sekadar sebagai kumpulan tulisan biasa. Tidak memiliki kuasa dan dampak yang istimewa bagi kehidupan manusia.

Bagaimana dengan kita? Jika kita memiliki cara pandang yang benar tentang Alkitab, kita tidak akan melewatkan hari begitu saja tanpa meluangkan waktu untuk membaca dan merenungkan firman-Nya. Dari sini kita belajar menyimak dan mendengarkan tuntunan-Nya yang lemah-lembut, membiarkan firman-Nya berdampak dalam hidup kita, memberi kita kekuatan dan pengharapan dalam menghadapi berbagai tantangan hidup. Kita akan bersukacita oleh firman-Nya!— PK

DARI JUTAAN BUKU YANG TELAH DISEBARLUASKAN, TAK AKAN PERNAH ADA
YANG DAPAT MEMBERI PENGARUH ATAS HIDUP MANUSIA SEDAHSYAT ALKITAB


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.