KETIKA KERAGUAN DATANG

1 2 3 4 5 Rating 4.47 (19 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 78:65-72

... dari tempat domba-domba yang menyusui didatangkan-Nya dia, untuk menggembalakan Yakub, umat-Nya, dan Israel, milik-Nya sendiri. (Mazmur 78:71)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 51-52



Dalam Pilgub DKI 2012, banyak orang meragukan salah satu pasangan calon terpilih. Alasannya antara lain karena pengalaman yang belum cukup matang. Pasangan tersebut memang berpengalaman memimpin daerahnya masing-masing, namun apakah mereka mampu menangani masalah di ibu kota yang begitu kompleks?

Daud pun diragukan kemampuannya ketika ia dipilih oleh Tuhan untuk memimpin Israel. Bukan saja karena perawakan kecil dan usianya yang masih belia, namun terutama karena pekerjaannya hanyalah gembala sekawanan domba.

Nyatanya, Tuhan memilih Daud! Tuhan mengambil Daud dari tengah kawanan domba untuk memimpin Israel, umat pilihan-Nya. Tuhan memilih gembala yang tulus hati dan terampil memelihara domba. Sebagai gembala, Daud tidak gentar menghadapi binatang buas yang siap menerkam ternaknya. Daud berusaha menjaga dombanya agar tidak ada satu pun yang hilang. Dan, itulah yang diperhitungkan Tuhan. Bukan kegagahan fisik seperti yang diperhitungkan umat Israel saat itu, namun hati yang tulus dalam menjalankan tugas.

Apakah Anda juga berpikir bahwa kemampuan dan pengalaman Anda tidak cukup “layak” untuk melakukan pekerjaan Tuhan jika dibandingkan dengan orang lain? Ketika keraguan datang, percayalah, Tuhan sudah dan sedang bekerja dalam pengalaman, talenta, dan kehidupan Anda. Asalkan Anda memiliki kesungguhan dan keteguhan hati untuk dipakai oleh-Nya, Tuhan pun akan memampukan Anda untuk melakukan tugas-Nya, demi hormat dan kemuliaan nama-Nya.— DW

KOMENTAR ORANG DAPAT MEMUNCULKAN KERAGUAN,
NAMUN PENYERTAAN ALLAH SENANTIASA MEMBANGKITKAN KETEGUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: