MENGENAL DIA

1 2 3 4 5 Rating 5.00 (2 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Timotius 1:3-18

Aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memelihara apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan. (2 Timotius 1:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 101-105



Tema utama Alkitab adalah pengenalan akan Allah. Bisa dikatakan, hal terpenting yang rusak ketika manusia jatuh ke dalam dosa adalah pengenalan mereka akan Allah. Dalam Hosea 4:6, umat Tuhan binasa bila kehilangan pengenalan akan Allah. Tidak mengenal Allah membuat mereka kehilangan arah hidup, jatuh ke dalam berbagai dosa, dan akhirnya menuai binasa. Sebaliknya dalam Daniel 11: 32 digarisbawahi, bila umat Tuhan hidup dalam pengenalan akan Allah, mereka akan tetap kuat sekalipun di tengah situasi yang berat. Kekuatan kita ditentukan oleh seberapa jauh kita mengenal Allah kita.

Pengenalan akan Allah pula yang menjadi inti kekuatan Paulus dalam menghadapi berbagai macam kesulitan dan penderitaan. Di tengah suasana yang sangat berat, di balik terali penjara, saat ditinggalkan oleh rekan-rekannya, Paulus tetap tidak kehilangan arah hidup, tidak mengalami keputusasaan, bahkan tidak kehilangan keyakinan akan pertolongan dan pemeliharaan Allah. Paulus memiliki pengenalan yang baik akan Allahnya sehingga ia berkata, “Aku tahu kepada siapa aku percaya.”

Bagaimana dengan hidup kita? Seberapa jauhkah kita membangun keintiman dengan Allah? Jika kita hidup mengenal Allah, maka kita akan menerima kekuatan setiap waktu, khususnya pada saat-saat sulit. Kita dapat menjadikan pengalaman hidup apa pun sebagai kesempatan untuk semakin mengenal Dia. Seperti Paulus, kita pun dapat berkata, “Aku tahu kepada siapa aku percaya” di tengah segala kesulitan hidup.–YBS

ALLAH KITA MAHABESAR;
SEBERAPA BESAR KITA MENGENAL-NYA?


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.