BERKAT BAGI KETURUNAN

1 2 3 4 5 Rating 4.34 (38 Votes)

Baca: AMSAL 11:21

Sungguh, orang jahat tidak akan luput dari hukuman, tetapi keturunan orang benar akan diselamatkan. (Amsal 11:21)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 120-131



Kita hidup jangan hanya memikirkan sebatas diri kita sendiri, termasuk dari setiap konsekuensi tindakan kita. Apa yang kita perbuat tidak hanya berdampak kepada diri sendiri, tetapi berdampak kepada generasi berikutnya. Tidak jarang kita dengar curahan hati seorang anak yang harus menanggung malu, akibat tingkah buruk orang tuanya. Di sisi lain, ada pula anak yang bangga mewarisi pola hidup yang baik dari orang tua atau kakek neneknya.

Sekalipun tidak ada jaminan bahwa pastilah generasi ketiga, keempat, atau kelima akan berlaku sama baik atau buruknya dengan apa yang kita buat sekarang, tetapi selalu ada pengaruh yang kita tinggalkan. Sikap baik kita menimbulkan efek yang hebat, seperti setetes air yang menimbulkan gelombang panjang yang terus bergerak hingga belasan meter jaraknya.

Inilah berkat Tuhan bagi setiap orang yang berlaku benar di hadapan-Nya. Bukan hanya si pelaku yang akan diselamatkan Tuhan, akan tetapi Tuhan juga berjanji memelihara keturunannya untuk tetap dalam anugerah pemeliharaan-Nya yang setia.

Karena itu, perhatikan dengan saksama bagaimana kita hidup di saat ini. Tetap tunjukkan sikap jujur yang penuh integritas dan karakter yang baik. Bertanggungjawablah dengan setiap pilihan dan kesempatan yang didapatkan. Biarlah setelah kita tidak ada, generasi kita akan bersyukur menikmati berkat dari hidup kita yang benar di hadapan Tuhan!

—HTN/www.renunganharian.net


TUHAN MEMPERHATIKAN SIKAP KITA YANG TAAT DI ZAMAN INI
DAN MEMBERKATINYA TERUS SAMPAI GENERASI KITA BERIKUTNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.