SENJATA KASIH

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (55 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 12:17-21

Janganlah kamu dikalahkan oleh kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! (Roma 12:21)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 78-80



Festo Kivengere, seorang pemimpin Anglikan Uganda pernah ditanya oleh seorang wartawan, “Apa yang akan Anda lakukan seandainya Anda duduk di hadapan Idi Amin, sang diktator kejam itu, dengan sepucuk senjata di dekat Anda?” Jawaban yang muncul kemudian sungguh mengejutkan, karena Festo berkata bahwa ia akan memberikan senjata itu kepada Idi Amin, sambil berujar, “Saya rasa senjata ini seharusnya milik Anda. Senjata saya adalah kasih.”

Sejak manusia lahir di muka bumi, benih dosa yang dikandung dalam diri manusia seperti tinggal menunggu waktu untuk manusia melakukan kejahatan. Tindakan Kain membunuh Habel menjadi bukti yang tak terbantahkan, yang dipicu oleh kegagalan Kain menguasai diri saat iri hati dan amarah mulai berkecamuk dalam dirinya. Kondisi yang semakin mengerikan akan tercipta manakala seseorang memiliki kuasa dan pengaruh yang besar. Namun, sebagai orang percaya kita meyakini bahwa tindakan yang dilakukan atas dasar kasih jauh lebih kuat dari tindak kejahatan apa pun yang mungkin dilakukan manusia. Itulah sebabnya firman Allah menasihatkan, bahkan mendorong agar kita jangan kalah terhadap kejahatan, tetapi mampu mengalahkan kejahatan dengan kebaikan.

Kejahatan tampak menarik pada awalnya, bahkan memuaskan jiwa manusia yang melakukannya. Namun, dampak yang dihasilkan oleh tindakan kasih jauh melebihi kesenangan atau kepuasan semu yang dihasilkan oleh perbuatan jahat. Orang yang bijak tak hanya memahami perkara ini, tetapi sangggup memutuskan untuk menjauhi kejahatan dari hidupnya.

—GHJ/www.renunganharian.net


KETIKA HARUS MEMILIH BERBUAT JAHAT ATAU MENGASIHI,
PILIHLAH MENGASIHI ORANG LAIN!


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.