SATU JALAN KE SURGA

1 2 3 4 5 Rating 4.37 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 4:1-22

“Tidak ada keselamatan di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kis. Pr. Rasul 4:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ayub 30-33



Saya kaget ketika melihat tulisan di sebuah buku yang dijual dan diletakkan di etalase toko buku yang berbunyi demikian: “Banyak jalan menuju Roma tapi hanya ada satu jalan ke Surga”. Saya pikir ini adalah usaha penginjilan yang sangat kreatif di saat banyak orang mengatakan semua agama sama dan banyak jalan dapat membawa manusia ke surga. Siapa tahu mereka yang membeli buku tersebut mulai berpikir bagaimana caranya masuk surga.

Petrus dan Yohanes berada dalam posisi yang tidak aman saat itu (ay. 3, 5-6). Namun hasrat mereka untuk terus memberitakan Injil tidak dapat dibendung lagi. Selama itu membawa kebaikan bagi orang, mengapa tidak dilakukan, pikir mereka (ay. 8-10). Pengalaman rohani yang dirasakan mereka bersama Tuhan membuat mereka berani untuk menyatakan kebenaran meski kondisi mereka terjepit (ay. 19-20). Mereka sadar bahwa keselamatan hanya ada dalam Yesus dan tidak ada yang lain. Yesus juga berkata, “Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yoh. 14:6).

Kabar baik keselamatan itu perlu dibagikan kepada orang lain di sekitar kita. Hanya ada satu jalan ke surga dan itu melalui Yesus. Bagaimana orang lain dapat mengenal Yesus? Ya, melalui diri kita yang harus memberitakan-Nya dengan berani. Kita dapat memikirkan cara yang kreatif untuk membawa pesan Injil seperti tulisan dalam buku tersebut.

—YDS/www.renunganharian.net


SAMPAIKAN KEPADA BANYAK ORANG BAHWA HANYA ADA SATU JALAN
KE SURGA, ENTAH LEWAT CARA APA PUN, SAMPAIKANLAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.