TAK BERHENTI BERHARAP

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (28 Votes)

Baca: YOHANES 14:1-14

“... Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.” (Yohanes 14:3)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 25-27



Lagu-lagu yang diajarkan di sekolah minggu merupakan salah satu cara yang efektif untuk menanamkan rasa cinta anak-anak kepada Tuhan. Rasa cinta yang tumbuh di hati mereka akan senantiasa menimbulkan kerinduan yang dalam untuk mengalami perjumpaan dengan diri-Nya. Kerinduan inilah yang akan menuntun mereka masuk dalam pertemuan yang indah tiada tara ketika kelak Tuhan Yesus datang kali kedua.

Keindahan pertemuan tersebut sulit untuk diungkapkan lewat kata-kata. Sebab, ia bertolak dari penantian panjang pengharapan terhadap penggenapan janji Tuhan, sebagaimana terungkap melalui sepenggal lirik lagu yang akrab di telinga mereka, “Dia berjanji akan kembali, angkat kita semua.” Penantian itulah yang pada akhirnya menguatkan keyakinan dalam diri mereka untuk tidak pernah berhenti berharap akan kedatangan-Nya.

Keyakinan inilah yang menjadikan kesetiaan menjadi kata kunci yang dapat menjawab kerinduan mereka untuk tinggal di tempat yang kini tengah disediakan oleh Tuhan Yesus (ay. 2). Tinggal di surga menyiratkan kebersamaan dengan diri-Nya (ay. 3). Kebersamaan itu menjadi penting lantaran membuka kesempatan untuk menikmati hidup berkemenangan. Hidup yang menepis kegelisahan dan kekhawatiran di hati mereka yang percaya kepada-Nya (ay. 1).

Surga adalah tempat perhentian yang pasti bagi mereka yang tiada pernah berhenti berharap akan kedatangan Tuhan Yesus kali kedua. Kepastian ini menyiratkan kehidupan yang menyodorkan kebahagiaan sebagai realitas berdimensi keabadian.

—EML/www.renunganharian.net


SURGA MENJADI MILIK ORANG-ORANG YANG TIDAK PERNAH BERHENTI
BERHARAP AKAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KALI KEDUA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.