PENGUASA SEMESTA

1 2 3 4 5 Rating 4.28 (43 Votes)

Baca: MARKUS 4:35-41

Lalu Ia berkata kepada mereka, “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?” (Markus 4:40)


Bacaan Alkitab Setahun:
Keluaran 38-39



Sewaktu anak-anak kami masih berusia di bawah lima tahun, mereka memiliki ketakutan yang adakalanya tidak masuk akal. Suara yang sedikit aneh, bayangan pohon di jendela, atau laba-laba yang bergelantungan di kamar mandi dapat membuat mereka panik. Saya dan istri memaklumi rasa takut itu. Sebab mereka masih belum punya banyak pengalaman hidup. Mereka belum benar-benar paham tentang apa yang patut ditakuti dan mana yang aman dihadapi. Namun tentu akan cukup aneh bila setelah dewasa, mereka tetap takut pada hal-hal yang sama.

Sebenarnya yang murid-murid Yesus hadapi benar-benar merupakan ancaman nyata. Pengalaman beberapa murid sebagai nelayan mengajarkan bahwa mereka tidak akan sanggup mengatasi topan dahsyat dan amukan ombak semacam itu. Namun seharusnya mereka tidak perlu lagi takut pada hal-hal demikian kalau saja mereka benar-benar mengenal Yesus, Guru mereka. Sebab pengalaman mereka seharusnya mengingatkan bahwa Yesus sanggup menyembuhkan orang lumpuh dan membangkitkan orang mati. Yesus adalah Tuhan atas alam semesta. Tidak heran, Yesus lalu menegur ketidakpercayaan mereka. Pengalaman hidup bersama Yesus ternyata belum mendewasakan iman mereka.

Apakah Anda pernah mengalami kuasa Yesus yang dahsyat? Bila pernah, adakah iman Anda semakin bertumbuh kuat dan dewasa? Atau Anda selalu menghadapi krisis dengan kepanikan? Jika kita percaya bahwa Dia berkuasa atas hidup mati kita dan kita aman bersama-Nya, bukankah seharusnya kita dapat menikmati damai sejahtera yang Dia karuniakan?

—HEM/www.renunganharian.net


PENGALAMAN BERSAMA TUHAN HARUS MEMBUAT KITA
SEMAKIN KUAT DAN DEWASA DALAM IMAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.