KEMENANGAN YANG TERTUNDA

1 2 3 4 5 Rating 4.49 (43 Votes)

Baca: 1 PETRUS 1:3-12

Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu—yang jauh lebih tinggi nilainya daripada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api—sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya kelak. (1 Petrus 1:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 1-3



Berada pada posisi kalah gol bagi satu tim sepak bola tidak selalu berujung kekalahan selama peluit panjang wasit belum diperdengarkan. Bahkan, keadaan dapat berbalik manakala tim yang bersangkutan mampu memanfaatkan injury time untuk mencetak gol demi mengungguli tim lawan. Banyak tim sepak bola yang justru meraih kemenangan dalam menit-menit pengganti waktu yang “hilang” tersebut.

Hidup dalam dunia yang penuh dengan tantangan dan pencobaan sering kali membuat orang-orang percaya hanya melihat tantangan dan kesulitan terbentang di depan mata. Namun, selama tetap memelihara iman (ay. 5) mereka akan meraih kemenangan sebagaimana yang dijanjikan oleh Tuhan (1Kor. 15:57). Akhir hidup mereka kelak berujung pada kemuliaan dan kehormatan (ay. 7).

Kemuliaan dan kehormatan pada dasarnya tak dapat dilepaskan dari tujuan iman, yaitu keselamatan jiwa (ay. 9). Akhir hidup semacam ini, tentu saja, merupakan jawaban atas pengharapan yang tidak pernah pudar dalam diri orang-orang percaya. Pengharapan itulah yang mendorong mereka untuk tetap percaya dan mengasihi Tuhan (ay. 8) serta melakukan yang terbaik bagi kemuliaan nama-Nya sampai jiwa berpisah dari raga mereka.

Bagi orang percaya, hidup berarti menunda kemenangan. Kemenangan adalah kepastian. Pemahaman ini berangkat dari keyakinan, bahwa gelar lebih dari pemenang telah melekat pada dirinya. Gelar itulah yang menandai pencapaian terbesar dalam hidupnya sebagai pengikut Kristus.

—EML/www.renunganharian.net


SEORANG PENGIKUT KRISTUS MENJALANI HARI DEMI HARI
UNTUK MENYONGSONG KEMENANGAN YANG TERTUNDA DALAM HIDUPNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.