ORANG BAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.27 (30 Votes)

Baca: Kisah Pr. Rasul 11:19-26

Karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Lalu banyak orang dibawa kepada Tuhan. (Kisah Pr. Rasul 11:24)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 17-19



Doni memiliki teman non-Kristen bernama Ramli. Mereka sama-sama belajar di sekolah Kristen sampai lulus SMP. Kemudian mereka berpisah, dan bertemu lagi ketika sudah bekerja. Betapa terkejutnya Doni ketika Ramli mengaku telah percaya pada Tuhan Yesus. “Selama ini aku tertarik pada kasih di antara orang Kristen. Aku terkesan pada kebaikan guru-guru sekolah kita dulu. Aku jadi ingin kenal pada Tuhan kalian,” kata Ramli.

Barnabas adalah orang baik, penuh Roh Kudus dan iman. Ia orang baik, dan Alkitab mencatat kebaikannya. Sewaktu Saulus yang baru bertobat datang ke Yerusalem, murid-murid curiga dan menganggapnya sebagai mata-mata. Tetapi Barnabas menerima Saulus dan memperkenalkan kepada rasul-rasul sampai akhirnya ia diterima (Kis. 9:26-27). Masih ada lagi sejumlah kebaikan Barnabas yang dicatat dalam Alkitab. Melalui kebaikannya itu, Alkitab mencatat, “Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan” (ay. 24).

Perbuatan baik dapat menjadi pintu bagi masuknya pemberitaan Injil, membuka mata orang terhadap kebaikan dan kemuliaan Tuhan. Sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk berbuat baik; berbuat jahat tidak cocok dengan identitas kita sebagai orang Kristen. Perbuatan baik bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana, seperti memberikan senyuman, menahan lift bagi orang lain, menolong orang yang sudah tua untuk menyeberang jalan, dan memberi tempat duduk kepada mereka yang lebih tua. Marilah menaburkan kebaikan kepada sesama, agar orang yang melihatnya dapat memuliakan Bapa kita di surga.CS

MEMANG BAIK MENJADI ORANG PENTING,
TAPI LEBIH PENTING MENJADI ORANG BAIK.Hoegeng


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.