KASIH-NYA TIDAK BERUBAH

1 2 3 4 5 Rating 4.63 (27 Votes)

Baca: Roma 8:31-39

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? (Roma 8:35)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 11-13



Anak kami, Christopher, terjatuh saat melompat-lompat di tempat tidur, lengan kirinya patah. Di UGD rumah sakit, sambil menunggu hasil radiologi dan tindakan medis selanjutnya, Christopher beristirahat sambil bernyanyi berulang-ulang, “Yes, Jesus loves me! Yes, Jesus loves me, this I know.” Hati kami yang sedih jadi terhibur mendengarnya. Pujian Christo seolah mewakili isi hatinya yang tetap merasakan kasih Kristus di tengah kesakitannya.

Paulus menyatakan kepada jemaat di Roma bahwa tidak ada satu perkara pun yang dapat memisahkan kita dari kasih Kristus (ay. 35). Segala hal buruk yang mungkin menimpa orang percaya tidak mampu menjauhkan mereka dari kasih Kristus. Paulus menegaskan kembali pernyataan ini pada ayat 39, menandakan betapa kuatnya keyakinan Paulus akan hal itu. Ia yakin bahwa kasih Yesus Kristus membuatnya merasa aman walaupun kondisi tidak aman. Kasih-Nya tidak berubah, dinyatakan bagi orang percaya dari waktu ke waktu.

Sejak menjadi orang percaya, Paulus sering kali ditempatkan dalam situasi yang sulit. Namun, semua itu tidak membuatnya mundur karena ia tahu bahwa Yesus Kristus mengasihi dirinya dalam segala keadaan. Mungkin saat ini hidup kita juga penuh pergumulan, kesesakan, kesakitan, atau penderitaan lain. Ingatlah, dalam keadaan seperti itu pun Yesus Kristus tetap menyatakan kasih-Nya yang besar kepada kita. Dia tidak pernah meninggalkan kita. Setiap saat Dia menyediakan kekuatan dan penghiburan-Nya sesuai dengan kebutuhan kita.—YIW

YESUS MENGASIHI KITA—DAHULU,
SEKARANG, DAN SAMPAI SELAMA-LAMANYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.