DEMI PELAYANAN INJIL

1 2 3 4 5 Rating 3.80 (20 Votes)

Baca: Filipi 2:19-24

Ia telah menolong aku dalam pelayanan Injil sama seperti seorang anak menolong bapaknya. (Filipi 2:22)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 18-20



Saya bertemu seorang hamba Tuhan ketika ia melayani sebuah gereja lokal di Yogyakarta. Ia bercerita tentang Pak Sam (bukan nama sebenarnya), pemilik mobil yang dipakainya selama pelayanan. Pak Sam anggota jemaat yang ia layani itu. “Mobil ini khusus disediakan untuk pelayanan; kapan pun saya datang ke sini untuk melayani, saya boleh pakai,” ujarnya. Bagi saya, tindakan Pak Sam sungguh luar biasa. Demi kelancaran tugas pelayanan hamba Tuhan, ia rela memberikan sesuatu yang berharga.

Dalam suratnya kepada jemaat di Filipi, Paulus ada membicarakan sosok Timotius yang berjasa dalam mendukung pelayanannya. Ia bahkan menyatakan tindakan Timotius itu seperti pertolongan seorang anak kepada bapanya. Timotius berusaha sekuat daya untuk menolong Paulus dalam menuntaskan pelayanan Injil. Kesetiaan Timotius terhadap bapa rohaninya ini juga teruji, termasuk ketika Paulus ada dalam penjara, tempat surat Filipi ini ditulis.

Memberi pertolongan demi tercapainya misi pemberitaan Injil dapat dilakukan siapa saja. Apakah harus menyediakan mobil? Apakah harus blusukan ke penjara-penjara? Tentu tidak! Ada banyak rupa pertolongan yang dapat kita berikan, termasuk waktu dan tenaga untuk mendampingi hamba Tuhan dalam pelayanan. Apakah selama ini kita melewatkan kesempatan untuk memberi pertolongan kepada para pelayan Injil? Mulailah bertindak kala ada kesempatan yang Tuhan berikan, dengan segenap hati dan penuh sukacita.—IDO

KITA ADALAH BAGIAN DARI TIM PEMBERITAAN INJIL;
SUMBANGSIH DALAM BENTUK APA PUN TIDAK AKAN SIA-SIA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.