Sudah terbit: Volume 38!
Sudah terbit: Volume 20!

UNDANGAN YANG TEGAS

1 2 3 4 5 Rating 4.52 (23 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Markus 8:31-9:1

Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. (Markus 8:34)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 34-36



Kebanyakan iklan dibuat sangat menarik. Tujuannya jelas: membujuk orang agar tertarik, lalu membeli dan menggunakan produk yang diiklankan. Kadang-kadang pembeli kecewa karena iklan produk tersebut tidak sesuai kenyataannya. Mestinya kita tidak perlu heran karena iklan cenderung akan menonjolkan kelebihan suatu produk dan tidak pernah menyebutkan kekurangannya. Iklan, dalam hal ini, memang tidak jujur. 

Berbeda dari iklan yang membujuk, Yesus menyampaikan suatu undangan yang tegas bagi siapa saja yang mau mengikuti Dia. Kepada orang-orang itu, Yesus secara jujur dan berterus-terang mengungkapkan harga yang harus dibayar untuk menjadi pengikut-Nya: menyangkal diri, memikul salib, dan mengikuti Dia. Yesus tidak membujuk mereka dengan iming-iming janji: bahwa kehidupan mereka akan menjadi jauh lebih enak, mereka akan diberkati sehingga menjadi kaya, masalah hidup mereka hanya sedikit dan ringan. Tidak. Sebaliknya, Dia menantang mereka untuk menyerahkan nyawanya bagi Dia. Sungguh suatu ucapan yang sulit dijalankan. Namun, bagi mereka yang bersedia mengikuti-Nya, Yesus menjanjikan kehidupan kekal. 

Ketika kita memilih untuk mengikuti Yesus, bisa jadi kehidupan kita malah bertambah berat dan penuh tantangan. Menjadi pengikut Kristus berarti menjalani hidup baru sesuai dengan perintah-Nya, dan hal ini dapat membuat dunia menolak kita. Tidak perlu patah semangat karena Dia berjanji akan senantiasa menyertai dan menolong kita. Dan, janji-Nya tidak pernah mengecewakan. —RTG

TUHAN TIDAK MENGUNDANG KITA UNTUK MENIKMATI KEHIDUPAN YANG NYAMAN,
TETAPI UNTUK MENGIKUTI DIA DI TENGAH SEGALA TANTANGAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: