Sudah terbit: Volume 42!
Sudah terbit: Volume 25!

MENJADI PENGIKUT YESUS

1 2 3 4 5 Rating 4.44 (16 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kisah Pr. Rasul 4:1–22

Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus. (Kisah Pr. Rasul 4:13)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 19-21



Saat berperan sebagai Mahatma Gandhi dalam film Gandhi (1982), Ben Kingsley datang ke India, mempelajari cara berbicara, cara berjalan, dan cara berpikir Gandhi. Saat syuting di sebuah pasar, ia tampak sangat mirip dengan Gandhi, dan seorang kakek tiba-tiba menyembahnya. Ben merasa malu dan berusaha menjelaskan bahwa dirinya bukan Gandhi. “Ya, saya tahu Anda bukan Gandhi, tapi melalui Anda, Gandhi terasa hidup kembali,” kata kakek itu. 

Sebagai orang percaya, kita dipanggil untuk menjadi semakin serupa dengan Yesus. Berbeda dari bintang film, kita bukan diminta menirukan cara berbicara atau cara berjalan Yesus. Sebaliknya, kita diperintahkan untuk menuruti ajaran-Nya, gaya hidup-Nya, pikiran-Nya, dan karakter-Nya. Dengan demikian, melalui kesaksian hidup kita, orang-orang di sekitar kita dapat melihat Yesus yang hidup dalam diri kita. 

Itulah yang dialami Petrus dan Yohanes saat berdiri di hadapan Mahkamah Agama. Semua orang bisa melihat dan menyadari bahwa keduanya adalah pengikut Yesus. Yesus sudah bangkit dan terangkat ke surga, namun orang banyak masih dapat mengalami kehadiran-Nya melalui kehidupan para rasul. 

Semakin lama kita menjadi Kristen, kiranya kita semakin serupa dengan Yesus. Di satu pihak, orang dapat merasakan kasih dan pengampunan-Nya melalui hidup kita. Di sisi lain, mungkin orang akan mencela dan menghina kita karena pendirian kita berbeda dari mereka. Kiranya melalui sikap hidup, tutur kata, dan karakter kita, orang dapat melihat diri kita sebagai pengikut Yesus. —RTG

SEMAKIN LAMA KITA MENJADI ORANG PERCAYA,
KIRANYA KEHIDUPAN YESUS SEMAKIN NYATA DALAM HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: