TAK SEKADAR NASIHAT

1 2 3 4 5 Rating 4.56 (41 Votes)

Baca: Mazmur 138:1-8

Pada hari aku berseru, Engkau pun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku. (Mazmur 138:3)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Bilangan 19-20



Apa yang dibutuhkan oleh orang yang sedang mengalami pergumulan yang berat? Banyak yang hanya sekadar memberi kata-kata nasihat daripada pertolongan nyata. Inilah yang dialami oleh Daud. Dalam pergumulannya, mungkin ia banyak bertemu dengan teman yang memberi nasihat, tetapi tidak ada satu pun yang memberikan pertolongan. Daud menyadari sepenuhnya bahwa sumber pertolongannya adalah dari Allah. 

Daud menuliskan dengan jelas tentang pertolongan yang ia dapatkan dari Tuhan dalam tulisan mazmurnya. Yang pertama, Daud mengungkapkan ucapan syukurnya tentang Tuhan yang telah mendengar seruan doanya dalam kesesakannya dan kekuatan baru yang diterimanya (ay. 1-3). Kedua, Daud menyatakan harapannya kepada Tuhan yang dimuliakan dan keadilan yang telah ditegakkan-Nya (ay. 5). Tuhan tidak pernah berdiam diri saat melihat umat-Nya diperlakukan tidak adil dan di saat yang tepat Tuhan menegakkan keadilan-Nya. Dan ketiga, Daud menyatakan kepercayaan dan permohonannya kepada Tuhan (ay. 7-8). Daud percaya bahwa Tuhan pasti akan menunjukkan pertolongan kepada setiap orang yang berharap kepada-Nya dan akan menyelesaikan setiap pergumulan yang dihadapinya. 

Dari pengalaman Daud kita belajar untuk tetap berharap dan yakin dalam melangkah menuju hari depan. Sekalipun tantangan dan pergumulan berat telah menanti di hadapan kita, namun kita tetap percaya bahwa pembelaan Tuhan terus menaungi umat-Nya. Di dalam Tuhan ada pertolongan yang pasti, Dia adalah Allah yang dapat kita andalkan.

—SYS/www.renunganharian.net


ALLAH ADALAH SATU-SATUNYA PRIBADI YANG DAPAT KITA ANDALKAN
UNTUK MEMBERI JALAN KELUAR DALAM SETIAP PERGUMULAN HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.