BAYANG-BAYANG KEKEKALAN

1 2 3 4 5 Rating 4.65 (20 Votes)

Baca: Pengkhotbah 3:1-13

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. (Pengkhotbah 3:11)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 1-3



Gagasan tentang kekekalan adalah kerinduan universal yang dapat ditemui dalam kepercayaan tiap suku bangsa. Ide ini mungkin samar-samar bagi banyak suku, seperti pantulan buram dari sesuatu yang mulia dan menyenangkan. Bagi suku Indian Amerika, tempat itu semacam ladang perburuan yang penuh kebahagiaan. Bagi yang lain, itu berupa istana di langit. Bagi agama lain, itu bahkan berupa tempat peristirahatan yang indah. Namun dalam Alkitab, itu adalah tempat kediaman Allah sendiri, yang penuh dengan kekudusan, kebenaran dan kebahagiaan. 

Pengkhotbah menjelaskan bahwa “untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya” (ay. 1). Segala yang di bumi ini bersifat temporer. Namun di luar itu, ada sesuatu yang kekal, yang Allah sediakan bagi mereka yang percaya kepada-Nya. Kerinduan itu Allah tanamkan dalam hati manusia, supaya mereka mencari dan menemukan Dia (bdk. Kis. 17:27). 

Tak satu pun manusia dapat membawa kita ke sana. Tak seorang pun tahu jalannya. Puji syukur, dalam kemurahan-Nya, Allah merendahkan diri dengan menjadi manusia Yesus Kristus. Melalui karya penebusan-Nya, Dia menjadi jalan bagi semua yang percaya untuk tiba dan menikmati kekekalan di rumah Bapa (Yoh. 3:16; 14:2-3). 

Jadi sekalipun di bumi ini kita sedang menjalani ragam peristiwa kehidupan yang silih berganti, kiranya kita tidak hanya berfokus pada hal-hal yang sementara. Pengharapan akan kekekalan dapat mengubah cara pandang kita, serta mengikuti kehendak-Nya dengan tekun dan setia.

—HT/www.renunganharian.net


HANYA DI RUMAH BAPA YANG KEKAL
TERDAPAT HIDUP BAHAGIA YANG TAK BERUJUNG PANGKAL


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.