Sudah terbit: Volume 51!
Sudah terbit: Volume 33!

AYO, MURNIKAN KEMBALI!

1 2 3 4 5 Rating 4.55 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 1:35-42

Andreas mula-mula menemui Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya, “Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus).” (Yohanes 1:41)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Keluaran 40



Pendeta Greg Laurie pernah berkata: “Tuhan tidak meminta gereja untuk membawa orang masuk ke dalamnya. Dia meminta gereja untuk keluar menjumpai orang-orang di dunia.” Tentu seruan ini bermaksud mengingatkan gereja agar jangan melalaikan panggilan mewartakan injil di tengah masyarakat. Jangan hanya sibuk “mengumpulkan anggota”—padahal mereka itu berasal dari gereja lain—seperti yang terjadi sekarang ini. 

Kisah pemanggilan murid-murid Yesus yang pertama mengandung pesan sederhana yang menggugah. Dimulai dari Yohanes Pembaptis yang menunjuk kepada Yesus, “Lihatlah Anak domba Allah!” (ay. 36). Lalu dua orang kawannya mengikut Dia. Salah seorang di antaranya ialah “Andreas, saudara Simon Petrus” (ay. 40). Selanjutnya Andreas bersaksi kepada saudaranya tentang Yesus (ay. 41) dan membawanya kepada Yesus (ay. 42). 

Barangsiapa sungguh bersaksi ia menunjuk ke arah Yesus. Membawa orang kepada Yesus. Dialah pusat perhatiannya. 

Di tengah banyaknya arus kepentingan sekarang ini, kesaksian kristiani terancam merosot kemurniannya. Kepentingan pribadi, bisnis dan politik kerap menunggangi, sehingga bukan Yesus yang menjadi sentra. Keserakahan, pemujaan individu, serta bisnis dan politik persaingan antar kelompok menggantikannya. Saatnya untuk kembali ke fondasi: berpusat hanya pada Yesus!

—PAD/www.renunganharian.net


KESAKSIAN KRISTIANI: JIKA BUKAN YESUS YANG DITUNJUK
YANG ADA HANYA PERMAINAN BUJUK-MEMBUJUK


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: