Sudah terbit: Volume 51!
Sudah terbit: Volume 33!

KUALITAS SEORANG MURID

1 2 3 4 5 Rating 4.18 (22 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kisah Pr. Rasul 2:1-40

Jadi, seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus. (Kisah Pr. Rasul 2:36)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mazmur 60-66



Sebuah perusahaan setidaknya akan memerhatikan beberapa hal dalam merekrut seorang karyawan. Setidaknya terdapat tujuh hal, yaitu: kapabilitas, kapasitas, kreativitas, karakter, kredibilitas, komitmen, dan kompatibilitas calon karyawan. Para calon karyawan harus memenuhi syarat-syarat tersebut untuk dapat diterima. 

Jika perusahaan lebih senang mencari karyawan yang berkualitas dan siap kerja, berbeda dengan Yesus. Dia justru lebih memilih murid-murid yang belum memenuhi syarat sebagai murid yang berkualitas. Bukan hanya ketika pertama kali Yesus memilih mereka, namun juga ketika dimuridkan oleh Yesus, bahkan hingga akhirnya Yesus mati dan bangkit kembali. Tidak ada tanda-tanda mereka telah memenuhi kriteria sebagai murid yang berkualitas. Salah satunya adalah Petrus. Mungkin Yesus sengaja memilih orang-orang biasa agar bisa Dia pakai secara luar biasa. 

Semuanya menjadi berubah ketika Roh Kudus memenuhi mereka. Kuasa Tuhan mengubah hidup mereka. Petrus, murid yang pernah menyangkal Yesus karena ketakutannya, berubah menjadi seorang yang begitu berani memberitakan Kabar Baik kepada begitu banyak orang, sehingga 3.000 orang bertobat dan dibaptis (Kis. 2:41). Begitu pula para murid yang lain. Mereka dipakai secara luar biasa oleh Roh Kudus dalam memberitakan Kabar Baik. 

Mungkin kita merasa tidak memiliki kualitas seorang murid yang baik. Kita merasa tidak layak menjadi murid-Nya. Namun, seperti Tuhan sanggup mengubah Petrus dan para murid lain dengan cara yang ajaib, begitu pula Dia sanggup mengubah kita sebagai murid-Nya.

—SPP/www.renunganharian.net


TUHAN DAPAT MEMAKAI SIAPA SAJA UNTUK MENJADI MURID-NYA,
BAHKAN YANG NAMPAK BURUK DI MATA DUNIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: