MENUA DENGAN INDAH

1 2 3 4 5 Rating 4.72 (18 Votes)

Baca: Ibrani 10:22-39

Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. (Ibrani 10:36)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Raja-raja 18-20



Saat bekerja di Panti Wreda, saya mengamati ada dua kelompok orang lanjut usia (lansia). Kelompok pertama adalah lansia yang sehat secara mental dan berpandangan positif terhadap hidup. Kelompok kedua adalah lansia yang melihat hidup secara negatif dan penuh dengan kepahitan. Tak perlu diragukan lagi, para pekerja dan pengunjung lebih menikmati interaksi dengan lansia yang berkarakter positif. 

Setiap manusia mengalami berbagai hal dalam perjalanan hidupnya. Akankah berbagai kisah hidup kita memperkuat iman dalam Tuhan dan menjadikan kita orang tua yang berhikmat, atau sebaliknya, menjadikan kita orang tua yang pemarah dan penuh dengan kepahitan? 

Tanpa kita sadari, karakter terbentuk melalui setiap langkah yang kita ambil dalam hidup. Kitab Ibrani menyebutkan bahwa penguasaan diri dan ketekunan menjalankan kehendak Tuhanlah yang membuktikan bahwa kita ini umat-Nya. Dia tidak menjanjikan kemudahan dalam hidup umat-Nya, tetapi Dia menjanjikan penyertaan sampai akhir hidup di bumi ini. 

Tentunya kita semua ingin bertambah tua (dewasa) dalam hikmat dan keindahan karakter. Oleh karena itu, marilah kita melatih rohani kita agar bertumbuh dalam kehendak-Nya. Berdoalah supaya Tuhan menguatkan kita agar selalu tekun dan tahan uji dalam menghadapi berbagai tantangan hidup. Setialah sampai akhir! Mahkota kehidupan tersedia bagi kita. —YHC

KARAKTER TERBANGUN MELALUI KETEKUNAN DALAM MENANGGUNG UJIAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.