Sudah terbit: Volume 45!
Sudah terbit: Volume 26!

TANGGUH!

1 2 3 4 5 Rating 4.42 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 144:1-11

Terpujilah Tuhan, gunung batuku, yang mengajar tanganku untuk bertempur, dan jari-jariku untuk berperang. (Mazmur 144:1)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Raja-raja 19-20



Sebenarnya, saya tidak menyukai musim hujan sebab musim hujan identik dengan ancaman banjir. Beberapa kali saya terpaksa harus berjalan di tengah genangan banjir ketika pergi atau pulang bekerja. Saya berjalan pelan-pelan dikelilingi orang-orang yang juga terjebak banjir, anak-anak yang bermain air, dan para pengemudi motor mogok. 

Kehidupan memang tidak menjanjikan hari-hari yang selalu tenang. Terkadang kita menjumpai awan gelap, badai angin kencang, bahkan air mata kesedihan membanjiri wajah. Sekalipun cuaca buruk kehidupan dapat datang tanpa diundang, Tuhan selalu menjanjikan penyertaan-Nya. Di tengah kehidupan yang bergejolak, Raja Daud memuji Tuhan yang mengajarinya untuk menjadi tangguh dalam hidup ini (ay. 1-2). Dengan kerendahan hati, Daud lalu memohon pertolongan Tuhan sebab Dialah sumber kelepasan dan kemenangan. Ya, Tuhan yang mengajari Daud berperang, Tuhan juga yang memberikan kemenangan kepadanya (ay. 10). 

Ketika kita beriman kepada Tuhan, kita dapat memiliki keyakinan bahwa setiap persoalan yang datang tidak akan membuat kita hanyut dalam kehancuran, tetapi membentuk kita menjadi pribadi yang tangguh. Kita tidak perlu terfokus pada besarnya masalah. Sebaliknya, kita dapat mengarahkan pandangan kepada Allah yang besar, yang selalu ada di pihak kita. Seperti Daud, kita dapat mengatakan, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku” (Mzm. 23:4). —LIN

TANTANGAN HIDUP BUKAN UNTUK MENGHANCURKAN KITA,
MELAINKAN UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER KITA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: