Sudah terbit: Volume 42!
Sudah terbit: Volume 25!

KUAT KARENA TERUJI

1 2 3 4 5 Rating 5.00 (22 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Petrus 5:5-11

Dan Allah, sumber segala anugerah, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. (1 Petrus 5:10)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Korintus 9-13



“Izinkan aku berdoa bukan agar terhindar dari bahaya, melainkan agar aku tiada takut menghadapinya. Izinkan aku memohon bukan agar penderitaanku hilang, melainkan agar hatiku teguh menghadapinya. Izinkan aku tidak mencari sekutu dalam medan perjuangan hidupku, melainkan memperoleh kekuatanku sendiri. Izinkan aku tidak mengidamkan dalam ketakutan dan kegelisahan untuk diselamatkan, melainkan harapan dan kesabaran untuk memenangkan kebebasanku. Berkati aku sehingga aku tidak menjadi pengecut dengan merasakan kemurahan-Mu dalam keberhasilanku semata, melainkan biarkan aku menemukan genggaman tangan-Mu dalam kegagalanku,” tulis Rabindranath Tagore, seniman India peraih Nobel Sastra 1913. 

Banyak orang menerima Kristus agar terbebas dari penderitaan. Menurut mereka, mengandalkan Tuhan berarti mengharapkan Tuhan melakukan segala perjuangan dan mereka cukup menunggu hasilnya. Mereka memohon kemudahan dan tidak tahan menderita. Penderitaan membuat mereka menyangkal Tuhan, meragukan janji-Nya, dan tidak lagi mengindahkan perintah-Nya. 

Tuhan tidak memberikan jaminan akan kepuasan jasmani di dunia. Di dunia kita akan mengalami penderitaan. Dan, kemerdekaan yang sejati bukanlah terhindar dari penderitaan, melainkan menghadapi dan memenangkannya. Syukurlah, Tuhan sanggup menolong, menguatkan, memulihkan, dan membangkitkan semangat baru. Penderitaan digunakan-Nya untuk menguatkan dan memurnikan iman kita. Andalkanlah Dia! —EBL

BUKAN BEBAN YANG RINGAN,
MELAINKAN BAHU YANG KUATLAH YANG KITA PERLUKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: