KEPUTUSAN YANG BENAR

1 2 3 4 5 Rating 4.59 (22 Votes)

Baca: Lukas 5:27–32

Lewi pun bangkit dan meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Dia. (Lukas 5:28)


Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 4-5



Setiap hari kita harus mengambil keputusan, baik besar maupun kecil. Ketika bangun tidur, kita harus memilih untuk segera bangun atau bergolek-golek malas. Setelah bangun, kita bisa memilih berolahraga atau mengerjakan pekerjaan rumah. Di tempat kerja, kita bisa bekerja dengan bersemangat atau bermalas-malasan. Dan seterusnya.

Lewi dihadapkan pada dua pilihan saat Yesus mengajaknya mengikut Dia: tetap di rumah cukai atau meninggalkannya mengikuti Yesus. Lewi memilih yang kedua. Pilihan yang pada awalnya tampak bodoh sekali. Hidupnya sudah enak sebagai pemungut cukai, ia memiliki banyak uang. Dengan menjadi murid Yesus, ia harus meninggalkan kenyamanan tersebut dan mengikuti pelayanan Yesus. Lewi pun harus siap dianiaya karena nama Yesus. Menurut tradisi gereja mula-mula, ia mati sebagai martir dengan cara dipancung di kota Nadabah, Etiopia. Ia mati bukan sebagai orang berdosa yang tidak mau bertobat, melainkan sebagai martir yang menerima mahkota kehidupan. Bagi Lewi, mengikut Yesus jauh lebih berharga daripada mengumpulkan harta sebanyak mungkin. Keputusan yang tampak bodoh itu ternyata mengarahkannya pada kebenaran.

Setiap keputusan yang kita buat menentukan hidup kita saat ini dan nanti. Kita perlu belajar mengambil keputusan yang sesuai dengan firman Tuhan sehingga kita menjadi semakin serupa dengan Yesus, dan hasil keputusan kita mendatangkan kebaikan. Tetaplah percaya bahwa saat kita bertindak sesuai dengan perintah Tuhan, kita pasti menuai hasil yang baik.—RTG

HATI-HATI DAN BIJAKSANA DALAM MENGAMBIL SETIAP KEPUTUSAN
KARENA SETIAP KEPUTUSAN MEMBENTUK ARAH DAN TUJUAN HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.