Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

WAKTU ADALAH PEMBERIAN

1 2 3 4 5 Rating 4.44 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Efesus 5:15-21

Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. (Efesus 5:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 18-20



Hidup di kota besar dengan kegiatan dan pekerjaan yang padat membuat saya menyadari, betapa berharga dan berartinya waktu itu. Bahkan bagi sebagian orang, 24 jam dalam sehari dirasa masih kurang untuk menjalani semua aktivitas yang harus dilakukan. Karena itu kerap kali kita mendengar slogan “waktu adalah uang” sebagai gambaran betapa berharganya waktu itu.

Senada dengan slogan itu, saya ingat sebuah lagu semasa Sekolah Minggu, yang berbunyi demikian, “Apa yang dicari orang? Uang! Apa yang dicari orang, pagi, siang, sore, malam? Uang, uang, uang, bukan Tuhan Yesus!” Lirik lagu sederhana ini dengan tajam menusuk hati saya saat merenungkannya. Betapa banyak waktu yang saya habiskan hanya untuk bekerja, lalu terlarut dalam berbagai aktivitas dan acap kali melupakan Tuhan. Saya menyadari sebagian besar waktu dari 24 jam yang Tuhan karuniakan itu saya habiskan untuk tidur, bekerja, dalam perjalanan, bertemu teman-teman, dan aktivitas lainnya. Hanya tersisa sedikit waktu untuk secara khusus saya luangkan bersama dengan Tuhan.

Firman Tuhan mengingatkan kita, agar kita tidak terjerembab di dalam aktivitas dunia yang kemudian membuat kita jauh dari-Nya. Memiliki waktu yang berkualitas bersama dengan Tuhan akan memberi kita kekuatan, kasih, dan buah Roh lainnya (Gal. 5:22-23) kala menjalani hari-hari yang jahat ini. Waktu bersama Tuhan memberi kedamaian di tengah kegelisahan. Selanjutnya, biarlah kita meminta hikmat untuk menggunakan waktu pemberian-Nya itu.—CEL

WAKTU ADA PEMBERIAN; KITA MENSYUKURI PEMBERIAN ITU
DENGAN MENGGUNAKANNYA SECARA BIJAKSANA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: