Sudah terbit: Volume 42!
Sudah terbit: Volume 25!

SELALU MENGALIR

1 2 3 4 5 Rating 4.66 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kolose 3:5-17

Dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbarui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Penciptanya. (Kolose 3:10)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 58-63



Seorang pria mendatangi guru yang terkenal dengan kebijakannya. Tak diduga, pria itu datang hanya untuk meludahi muka sang guru. Seorang murid yang berdiri di sebelah sang guru segera bergerak maju untuk membuat perhitungan. Namun sang guru memberi isyarat kepadanya untuk membiarkannya pergi. “Bukan saya yang diludahinya. Ia belum mengenal saya. Ia meludahi gagasannya sendiri tentang saya, yang ia dengar dari orang lain.” Perkataan itu membuat si pria merasa bersalah. Keesokan harinya ia datang kembali kepada sang guru, katanya: “Saya hendak meminta maaf atas perbuatan saya kemarin.” “Perbuatan yang mana?” balas sang guru. “Meludahi Anda,” sahutnya. “Tidak ada yang perlu dimaafkan, karena saya yang hari ini bukanlah saya yang kemarin! Seperti Anda hari ini, yang juga berbeda dari Anda yang kemarin!”

Hidup baru yang Tuhan berikan menggerakkan kita untuk berubah setiap hari. Perubahan kita menjadi semakin serupa dengan Kristus dinyatakan melalui hidup keseharian. Kita belajar untuk tidak lagi berfokus pada dunia (semua perbuatan yang digerakkan oleh hawa nafsu dan berbagai dosa yang tidak selaras dengan jati diri orang kudus) menuju hidup baru yang rohani, yang senantiasa diperbarui untuk semakin serupa dengan karakter Allah.

Seperti sungai yang selalu mengalirkan air baru setiap hari, demikian pula hidup kita. Kita pada hari ini bukan lagi kita pada hari kemarin. Dan perubahan ini kiranya tidak berhenti dalam kehidupan pribadi, melainkan terulur sebagai berkat bagi sesama.—EBL

SEPERTI SUNGAI MENGALIRKAN AIR YANG BARU SETIAP WAKTU,
HIDUP KITA SENANTIASA DIPERBARUI MENUJU KESEMPURNAAN ILAHI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: