Sudah terbit: Volume 42!
Sudah terbit: Volume 25!

CIRI ORANG HIDUP

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Yohanes 3:11-18

Kita tahu bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara seiman kita. Siapa yang tidak mengasihi, ia tetap di dalam maut. (1 Yohanes 3:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Amsal 11-14



“Mau-maunya kamu berbaik hati menolongnya! Apakah kamu sudah lupa dengan penderitaan yang kamu alami ketika ia masih menjadi pengusaha sukses? Sudah lupa dengan perlakuannya yang kasar hingga membuat kamu telantar? Kamu juga difitnah habis-habisan hingga usahamu gulung tikar!” ujar seorang pria kepada tetangganya.

Banyak orang menyatakan kasih hanya sebagai respon atas kebaikan dan kemurahan orang lain. Sebaliknya, kepada orang yang pernah melakukan kesalahan, menolak, atau menyakiti hati, mereka cenderung memperlakukannya secara negatif. Membenci dan melakukan balas dendam. Mereka merasa aneh melihat orang mau mengampuni, menerima, dan mengasihi orang lain.

Kita bersyukur karena Kristus mau menyatakan kasih-Nya kepada manusia yang berdosa. Jika Kristus mengikuti hukum dunia, kita tidak akan pernah menerima anugerah keselamatan. Inilah keteladanan yang Dia berikan bagi kita. Menyadari, menerima, dan menghayati kasih Kristus akan menggugah kita untuk memancarkan kasih sejati kepada semua orang, termasuk mereka yang pernah melukai kita. Kita akan tetap mengasihi meskipun diperlakukan dengan kasar, dihina, ditolak, dan dianiaya.

Menjadi Kristen berarti memiliki hubungan pribadi dengan Kristus. Hubungan inilah yang menjadi dasar kita dalam memperlakukan sesama. Karena menjadi Kristen berarti menerima anugerah keselamatan, sikap yang tampak dari diri kita bukanlah perbuatan dosa dan cemar, melainkan kasih yang tulus. Kasih menjadi tanda kalau kita benar-benar hidup secara rohani.—EBL

KASIH KEPADA SESAMA ADALAH CIRI ORANG YANG SUNGGUH-SUNGGUH
HIDUP SECARA ROHANI DALAM KEBENARAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: