Sudah terbit: Volume 38!
Sudah terbit: Volume 20!

MENCARI KTP

1 2 3 4 5 Rating 4.52 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Lukas 15:8–10

Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu dirham, tidak menyalakan pelita dan menyapu rumah serta mencarinya dengan cermat sampai ia menemukannya? (Lukas 15:8)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ester 8-10



Saya memiliki Ibu yang sudah tua dan tidak mampu beraktivitas maksimal sehingga untuk urusan yang cukup berat dibantu anak-anaknya. Suatu hari untuk urusan kependudukan, saya membutuhkan KTP Ibu. Karena teledor, saya lupa tempat menyimpannya. Saya mencarinya secermat mungkin, membongkar lemari, memeriksa satu per satu laci yang ada. Akhirnya KTP itu ketemu, terselip di lembaran fotokopi surat tanah. Saya sangat bersukacita telah menemukannya.

Ada hal-hal tertentu yang kita anggap sangat penting sehingga saat hilang kita berupaya keras mencarinya sampai ketemu. Bagi Tuhan, nyawa orang berdosa sangat berharga. Untuk memperjelas hal ini, Yesus menceritakan perumpamaan tentang dirham yang hilang. Seorang perempuan yang memiliki 10 dirham, kalau ia kehilangan satu saja di antaranya, akan mencarinya dengan cermat. Ia akan menyalakan pelita dan menyapu rumahnya (ay. 8). Kalau ia sudah menemukannya, ia akan bersukacita dan memberitahukannya pada para sahabat dan tetangganya (ay. 9). Hati Tuhan pun sangat senang melihat ada orang berdosa bertobat dan mengikuti-Nya.

Karena itu, kita patut bersukacita dan bersemangat kalau gereja kita membaptis jiwa baru, yang kita tahu dulu hidupnya bejat dan jahat, bukannya memusuhi dan mengucilkannya. Satu orang berdosa bertobat, malaikat-malaikat Tuhan bersukacita. Oleh karena itu, mari kita giat mencari jiwa baru untuk Tuhan. Kalau kita bisa giat mencari barang berharga yang hilang, kiranya kita juga dimampukan mencari “domba” Allah yang hilang.—RTG

MARI KITA GIAT MENCARI JIWA-JIWA BARU UNTUK TUHAN
AGAR MEREKA BERTOBAT DAN DISELAMATKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: