Sudah terbit: Volume 51!
Sudah terbit: Volume 33!

SEPERTI YANG DULU

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yosua 14:6-15

... seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk. (Yosua 14:11)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tawarikh 8-10



Javier Zanetti. Mungkin Anda asing dengan nama ini. Namun, jika Anda penggila bola, Anda pasti tahu pemain sepak bola asal Argentina ini. Satu hal yang menjadi nilai lebihnya dibandingkan dengan pesepak bola lain adalah ketahanan fisik. Semasa ia bermain, ia terkenal dengan julukan El Tractor (Si Traktor) karena ia sanggup bermain penuh tenaga meskipun usianya sudah tidak lagi muda. Ia memiliki fisik yang lebih baik dibandingkan pemain yang lebih muda darinya. Ia memutuskan pensiun pada usia 41 tahun.

Sama halnya dengan Kaleb. Meskipun usianya sudah tidak lagi muda, 85 tahun, kekuatan Kaleb masih sama seperti ketika ia berusia 40 tahun (ay. 7). Apa rahasia kekuatan Kaleb? Pertama, pemeliharaan Tuhan (ay. 10) dan penyertaan Tuhan (ay. 12). Kaleb menyadari bahwa hanya Tuhanlah yang memelihara, menyertainya dan membuatnya tetap kuat. Kedua, Kaleb setia mengikut Tuhan (ay. 8 dan 9). Kesetiaan yang telah teruji dan terbukti. Jadi, bukan hanya kekuatan fisiknya saja yang tak berubah, namun juga imannya kepada Tuhan Allahnya. Imannya tetap berpaut kepada Tuhan meskipun usianya tidak lagi muda. 

Mungkin kita berbeda dengan Kaleb. Keadaan fisik kita jauh menurun dibandingkan saat kita muda karena penyakit atau faktor usia. Namun, kita bisa meniru gaya hidup Kaleb yang setia sehingga pemeliharaan Tuhan selalu beserta kita dan di masa tua kita tetap memiliki peran yang positif bagi Tuhan.—SPP

FISIK BOLEH TERUS MEROSOT, NAMUN IMAN MAKIN MENANJAK


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: